0 Point
Herbal

Manfaat Beragam Herbal Indonesia Bagi Imunitas di Masa Pandemi

Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung dan sampai saat ini belum juga ditemukan obat yang ampuh untuk melawan virus ini, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas untuk mencegah Virus Covid-19.

Ada banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita seperti olahraga, makan makanan bergizi, cukup air minum, hindari stres hingga mengonsumsi herbal alami. 

Beberapa herbal alami yang ada di Indonesia dikenal memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan punya antioksidan yang kuat. Herbal tersebut diantaranya Kunyit, Meniran, Jahe, hingga Temulawak.

Pemerintah juga sangat mendukung pemanfaatan herbal dalam menghadapi covid-19 karena pencegahan dan obat virus ini belum ada yang pasti sehingga yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan imunitas.

Untuk meningkatkan imunitas, masyarakat bisa memanfaatkan jamu untuk memelihara kesehatan dan kebugaran. 

Sementara itu untuk mencapai kondisi tubuh yang sehat dan bugar di masa pandemi perlu antioksidan yang kuat, karena antioksidan punya peran memelihara kesehatan dan melawan terbentuknya radikal bebas dalam tubuh. 

Sumber antioksidan bisa dari sayur, buah dan herbal atau rempah. Ada beberapa contoh antioksidan alami yang dapat dikombinasikan seperti Kulit Manggis, Kulit Delima dan Temukunci.

Menurut Banyak penelitian kulit manggis memiliki antioksidan kuat, melindungi organ jantung, ginjal dan otak. Anti penuaan dini, anti radang, membantu mencegah terbentuknya sel kanker dan diteliti aman untuk pemakaian jangka panjang.

Delima dan temukunci, banyak manfaat yang menunjukkan sifat yang sama dengan Kulit manggis, bahkan di korea temukunci banyak dipakai produk kosmetik alami berbahan dasar herbal, anti penuaan dini disini bukan hanya kulit tapi organ lain.

Selain antioksidan, kita juga harus memperkuat Imunomodulator yaitu zat yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh, sehingga mampu melindungi tubuh secara optimal dari infeksi atau mikroorganisme seperti virus, bakteri atau parasit. 

Ada beberapa imunomodulator herbal yang dapat dikombinasikan diantaranya Jahe merah, kunyit dan temulawak. Ketiga bahan ini memiliki sifat imunostimulasi, anti radang, meredakan batuk dan gangguan pencernaan hingga aman untuk pemakaian jangka panjang.

Temulawak juga bisa menanggulangi stres, stres dalam bentuk fisik seperti terlalu lelah bekerja, hingga ada stres lain dari lingkungan kita.

(Foto : pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok