Manfaat Alami Minyak Alpukat untuk Kecantikan

May 23, 2021 | Iman

Minyak alpukat

Alpukat telah lama dikenal dalam manfaat kesehatan. Namun siapa sangka, buah super ini mampu memiliki efek baik bagi kecantikan.

Buah alpukat dipercaya mampu membuat siapa yang mengonsumsinya memiliki penampilan awet muda. Produksi kolagen serta melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, penyebab utama kerusakan dan pembusukan kulit dan rambut.

Sebuah studi juga memperkuat berbagai hasil dan temuan tentang bagaimana produk berbasis alpukat yaitu minyak alpukat bermanfaat bagi kulit kita. Minyak alpukat adalah jenis minyak nabati yang memiliki banyak khasiat, berikut beberapa manfaat yang terkandung di dalamnya. Berikut beberapa manfaat utama yang penting bagi kita adalah.

Sifat anti penuaan

Seiring bertambahnya usia, produksi minyak dan kolagen alami kita menurun membuat kulit lebih kering, lebih kasar, dan tidak awet muda. Minyak alpukat mampu mengatasi kerutan wajah adalah pilihan yang sangat baik.

Melawan radikal bebas

Radikal bebas tidak hanya berkontribusi pada penyakit, tetapi juga berkontribusi pada semua jenis perubahan kulit yang tidak diinginkan termasuk bintik-bintik penuaan, keriput, dan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit. Dengan kandungan nutrisi dan antioksidan yang kaya, minyak alpukat dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas saat dioleskan secara rutin pada kulit.

YesDok Ads

Membantu meredakan sengatan matahari

Minyak alpukat kaya akan vitamin E, beta-karoten, vitamin D, protein, lesitin, dan asam lemak. Tentu hal ini menjadikannya tambahan yang bagus untuk produk setelah berjemur untuk membantu menenangkan kulit dan mengurangi efek negatif dari sengatan matahari.

Membantu mengurangi peradangan dan iritasi kulit

Antioksidan dan vitamin dalam minyak alpukat dapat membantu menyembuhkan kulit kering, teriritasi, dan bersisik yang terkait dengan eksim dan psoriasis.

Sifat pelembab yang sangat baik

Lapisan kulit terluar yang dikenal sebagai epidermis, dengan mudah menyerap nutrisi yang ada dalam minyak alpukat. Jika dibiarkan dalam waktu singkat dan dibilas dengan air hangat, minyak alpukat dapat menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa meninggalkan residu berminyak. Hal ini juga baik karena dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat.

YesDok Ads