0 Point
Mandi air dingin

Mandi Air Dingin Ternyata Punya Banyak Manfaat

Mandi air dingin di pagi hari bisa menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Pasalnya, udara dingin di pagi hari membuat kita lebih nyaman untuk mendapatkan air panas sebagai air mandi kita. Padahal, mandi air dingin juga memberi banyak manfaat.

Sebuah laporan penelitian mengatakan bahwa mandi air dingin di pagi hari dapat secara drastis menghindarkan Anda dari penyakit. Meski ini bukan berarti Anda benar-benar tak dapat mengalami sakit karena rutin mandi pagi dengan air dingin, namun yang jelas mandi air dingin bisa membuat seseorang lebih segar untuk pergi bekerja.

Berikut merupakan ulasan mengenai manfaat luas dari rutin mandi air dingin:

Meningkatkan sirkulasi

Mandi air dingin dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Air dingin menyebabkan darah dapat mengalir ke berbagai organ dengan lancar, sehingga menjaga tubuh Anda tetap hangat. Ketika sirkulasi darah baik dan lancar, ini juga akan bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mandi air dingin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi di masa pandemi seperti ini, lebih disarankan bagi Anda untuk mandi di pagi hari menggunakan air dingin, agar tubuh kita bisa lebih optimal dalam melawan virus yang hendak menginfeksi.

Meningkatkan kesuburan

Mandi air dingin dipercaya dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Ketika jumlah sperma meningkat, ini tentu berpengaruh pada peningkatan kesuburan pada pria.

Meningkatkan energi

Mandi air dingin setelah pulan dari kantor atau berolahraga dapat mengembalikan energi yang terkuras setelah beraktivitas. Meski memang belum ada bukti spesifik yang memperkuat hal ini, namun jika diamati sehari-hari, mandi air dingin memang membuat tubuh terasa lebih segar, bahkan setelah Anda beraktivitas padat seharian.

(Foto: webmd.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok