Mampukah Teh Hijau Atasi Jerawat?

December 06, 2020 | Iman

Jerawat

Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kulit. Tumbuhan ini mengandung senyawa nabati yang disebut 'Katekin', memiliki sifat antibiotik, anti-inflamasi, dan antioksidan yang baik.

Fakta bahwa teh hijau tidak melalui proses pelayuan dan oksidasi yang sama seperti teh hitam, oolong, atau jenis teh lainnya membuatnya mampu mempertahankan manfaat organiknya. Sekresi minyak yang berlebih dapat mengisi pori-pori kulit Anda. Teh hijau mengandung polifenol dianggap membantu mengurangi jerawat ringan dan mencegah kelenjar minyak memproduksi minyak secara berlebihan.

Banyak ahli kulit serta ahli kesehatan menyarankan Anda untuk memasukkan produk perawatan kulit dengan ekstrak teh hijau atau mengkonsumsi teh hijau kulit yang sehat dan bercahaya. Orang-orang yang telah memasukkan minum teh hijau dalam jadwal harian mereka, merasakan penurunan jerawat dan mengalami kulit yang tampak lebih sehat.

Minum teh hijau dapat meningkatkan metabolisme Anda dan mendetoksifikasi racun dari tubuh Anda. Dipercaya bahwa untuk memiliki kulit yang tampak sehat dan bebas jerawat, Anda perlu memastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi bebas minyak, sehat, anti-inflamasi, dan jauhi stres.

YesDok Ads

Dengan mengingat semua sifat ini, teh hijau tidak hanya memiliki zat kimia yang membantu mengurangi jerawat, tetapi juga memiliki sifat yang membersihkan sistem Anda, menyerap minyak ekstra dari sistem Anda, membuat Anda merasa ringan dan kenyang.

Jenis kulit yang rentan berjerawat melepaskan minyak sebum ekstra yang memberikan kelembapan pada kulit dan kulit kepala. Namun pada kulit yang rentan berjerawat, hormon kita cenderung mengeluarkan minyak sebum dalam jumlah tinggi yang mana menyebabkan pertumbuhan bakteri sehingga menyebabkan jerawat. Inilah alasan mengapa teh hijau baik direkomendasikan untuk mengurangi jerawat.

Anda juga bisa membuat masker wajah teh hijau buatan sendiri dan mendapatkan dua manfaat. Cara pengaplikasian teh hijau cukup mudah, cukup dengan merebus daun teh, saring, lalu buat menjadi pasta dengan tambahan sedikit soda kue dan madu. Cara ini membantu membersihkan pori-pori dan membersihkan debu dari pori-pori Anda. Ketika diterapkan secara teratur, dipercaya memiliki efek yang sangat positif pada kulit.

YesDok Ads