Diet
+1

Makanan-makanan Ini Tak Menambah Berat Badan Anda

November 20, 2019 | Claudia

Masalah berat badan merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Berat badan berlebih susah sekali dihindari, akan tetapi, sulit pula untuk menahan diri tak mengunyah makanan lebih banyak lagi. Padahal, makan berlebihanlah yang menjadi sumber utama dari berat badan berlebih yang tidak diinginkan.

Mengurangi porsi makanan sebenarnya tidak selalu efektif, karena beberapa orang mengeluhkan rasa lapar yang teramat sangat ketika mereka mengurangi porsi makan mereka, dan malah berujung memakan lebih banyak makanan. Adakah solusi yang tepat untuk masalah ini?

Anda tidak perlu sedih, karena ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda kenyang tanpa menaikkan lagi berat badan yang tidak Anda inginkan. Jadi, makanan apa saja kah itu?

Sup

Semangkuk sup ayam hangat juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin makan tanpa takut naik berat badan. Sup ayam bisa membuat perut Anda kenyang, tapi di sisi lain juga tidak memengaruhi berat badan Anda. Anda bisa memilih baik sup ayam atau sup dengan jagung di dalamnya.

Apel

Tinggi kandungan protein, apel merupakan buah terbaik untuk dimakan jika Anda tengah dalam upaya penurunan berat badan. Protein dan serat dalam apel akan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga menghindari Anda dari makan berlebih dan ngemil camilan tidak sehat.

Oatmeal

YesDok Ads

Semangkuk oatmeal mengandung serat larut, protein, fosfor, potasium, selenium, mangan, dan zat besi, yang akan membantu perut Anda terasa kenyang lebih lama.

Avokad

Avokad mengandung tinggi serat. Rutin mengonsumsinya akan membantu Anda mencapai rasa kenyang, tanpa perlu menambah lagi deretan angka pada berat badan Anda.

Kacang

Apakah Anda suka mengonsumsi kacang? Kacang ternyata merupakan camilan yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Kacang tanpa perasa merupakan camilan terbaik untuk membuat Anda kenyang lebih lama tanpa menambah angka pada berat badan Anda.

Cokelat

Tahukah Anda bahwa cokelat dapat menjadi solusi bagi Anda yang tak ingin lagi menambah angka pada timbangan berat badan Anda? Dark chocolate nyatanya tak hanya baik untuk kesehatan jantung, namun juga dapat memberikan Anda rasa kenyang tanpa khawatir berat badan akan bertambah. Bahkan mengonsumsi dark chocolate dinilai lebih baik daripada mengonsumsi susu.

(Foto: eater.com)

YesDok Ads