Diet
+1

Makanan-makanan Ini Picu Rasa Lapar Terus Datang

April 09, 2019 | Claudia

Rasa lapar merupakan proses tubuh alami yang dialami oleh semua manusia di dunia ini. Makan merupakan satu-satunya cara memuaskan rasa lapar Anda. Namun, bagaimana jika rasa lapar terus datang, bahkan saat Anda baru selesai makan?

Ada banyak sekali hal-hal yang dapat membuat Anda sering merasa lapar, bahkan makanan pun dapat membuat Anda lebih sering lapar! Rasa lapar yang terus datang akan memicu Anda untuk makan secara berlebih, dan ini merupakan kabar buruk bagi berat badan Anda.

Jika ingin menghindari hal ini terjadi, maka Anda perlu mengetahui apa saja makanan yang bisa lebih memicu rasa lapar Anda. Dengan menghindari makan makanan tersebut, maka Anda juga bisa menghindari diri dari kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Cokelat

Jika Anda mencintai cokelat, maka ini menjadi kabar buruk bagi Anda. Cokelat susu yang Anda makan akan menciptakan ketidakseimbangan kadar gula darah, yang pada akhirnya memicu rasa lapar. Jika memang ingin memakan cokelat, maka cobalah dark chocolate mengandung lebih banyak manfaat kesehatan.

Nasi

YesDok Ads

Kabar buruk lain untuk Anda, karena nasi juga menjadi salah satu makanan yang dapat memicu rasa lapar. Ini karena nasi kaya akan kandungan karbohidrat dan pati. Karena nasi sulit dilepaskan dari kehidupan kita, maka Anda bisa mencoba alternatif lain yakni mengganti nasi putih dengan nasi merah untuk menghindari rasa lapar yang lebih cepat datang.

Roti dan selai

Roti yang dilapisi selai merupakan menu sarapan favorit bagi banyak orang, sayangnya, memakan roti dan selai akan sangat mudah memancing rasa lapar kembali datang dengan cepat. Ini karena kandungan karbohidrat dan lemak di dalamnya yang dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga membuat Anda lebih mudah lapar.

Sereal

Kebanyakan variasi dari sereal untuk sarapan mengandung tinggi karbohidrat dan gula, yang dapat menyebabkan penurunan signifikan pada kadar gula darah. Saat kondisi ini terjadi rasa lapar akan lebih sering datang. Gantilah sarapan Anda dengan oatmeal untuk menghindari rasa lapar yang cepat datang.

(Photo source: bakelshomebaking.com)

YesDok Ads

Related Tags