Makanan yang Perlu Dihindari Ketika Sangat Lapar

January 16, 2022 | Iman

Keripik

Rasa lapar adalah sesuatu yang lumrah bagi setiap orang. Seseorang cenderung makan dengan cara yang sangat tidak bertanggung jawab.

Sayangnya, makan-makanan tertentu ketika perut terlalu lapar amat tidak disarankan. Kondisi bisa menjadi sangat sensitif. Berikut beberapa makanan yang perlu dihindari ketika sangat lapar.

Alpukat

Sarat dengan berbagai nutrisi, alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur gula darah, melindungi mata, meningkatkan kesuburan, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan pencernaan dan dapat membantu mencegah timbulnya osteoarthritis. Tetapi makan alpukat dengan perut kosong, sangat tidak disarankan. Kandungan lemak dalam alpukat dicerna dengan sangat lambat dan dapat memicu refluks pada beberapa orang.

Sayuran Mentah

Sayuran secara alami bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Namun, sayuran mentah yang dikonsumsi dengan perut kosong adalah sesuatu yang harus Anda hindari. Mereka dapat membuat Anda merasa terlalu kenyang dan bahkan dapat menyebabkan penurunan gula darah di kemudian hari. Sayuran berserat bisa menjadi sulit dicerna dan dapat menyebabkan gas dan kembung.

 Buah (Porsi Besar)

Meskipun makan satu buah pisang atau apel boleh saja dilakukan saat perut kosong, makan buah dalam porsi besar akan menyebabkan glukosa darah Anda naik secara tiba-tiba dan kemudian membuat Anda merasa lelah dan lapar lagi. dalam 30-60 menit.    

Batang Energi

Batangan energi dapat memberi Anda energi tetapi tidak jika Anda memakannya saat perut kosong. Batang energi bisa berat saat dikonsumsi perut kosong, menyebabkan gas dan ketidaknyamanan saat tubuh Anda mencoba mencerna makanan.

YesDok Ads

Protein Shake

Kebanyakan protein shake mengandung whey, yang bila dikonsumsi saat perut kosong, dapat menyebabkan efek samping seperti kembung, kram, dan diare.

Daging Merah

Daging merah kaya akan protein, artinya dibutuhkan banyak waktu bagi tubuh kita untuk mencernanya. Makan daging merah saat perut kosong akan menyebabkan tubuh Anda bekerja ekstra (memecah protein), sehingga perut terasa tidak nyaman, serta rasa kenyang yang berlebihan.

Kopi

Minum kopi saat perut kosong di pagi hari dapat menyebabkan tubuh melepaskan asam klorida dalam sistem pencernaan, meningkatkan keasaman dan menyebabkan masalah pencernaan.

Keripik

Tentu saja tidak heran jika keripik termasuk dalam daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong. Baik itu dipanggang atau digoreng, garam berlebih dalam keripik tidak baik untuk pencernaan Anda ketika Anda terlalu lapar.

Permen Karet

Ada kesalahpahaman umum bahwa mengunyah permen karet dapat membuat Anda merasa kenyang. Saat Anda mengunyah permen karet saat perut kosong, itu menyebabkan produksi jus lambung dan dengan demikian menyebabkan sakit perut dan mual.

YesDok Ads