Diet
+1

Makanan Yang Mengandung Banyak Serat

June 29, 2021 | Kaifia

serat

Usus Anda membutuhkan bantuan untuk memindahkan dan membuang limbah dalam sistem pencernaan Anda. Di situlah serat dapat membantu. 

Anda bisa mendapatkan sumber serat yang baik dari makanan yang sudah Anda makan. Serat makanan yang Anda dapatkan dari suplemen, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam diet harian Anda tidak hanya membuat Anda tetap teratur.

Serat adalah istilah selimut yang berlaku untuk semua jenis karbohidrat yang tidak dicerna oleh tubuh Anda. Fakta bahwa tubuh Anda tidak menggunakan serat untuk bahan bakar tidak membuatnya kurang berharga bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Manfaat serat makanan:

  • Mengurangi Kolesterol. Kehadiran serat dalam saluran pencernaan dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol tubuh.
  • Mengurangi risiko kanker gastrointestinal. Makan cukup serat dapat memiliki efek perlindungan terhadap jenis kanker tertentu, termasuk kanker usus besar.
  • Mempromosikan kontrol gula darah. Butuh waktu lebih lama bagi tubuh Anda untuk memecah makanan berserat tinggi. Ini membantu Anda mempertahankan kadar gula darah yang lebih konsisten, yang sangat membantu bagi mereka yang menderita diabetes.

Serat menawarkan banyak manfaat kesehatan, tetapi penting untuk memasukkan makanan yang mengandung serat secara bertahap selama beberapa hari untuk menghindari efek samping seperti kembung dan gas.

Berikut adalah makanan berserat tinggi yang sehat dan memuaskan.

Pir

YesDok Ads

Pir adalah buah populer yang enak dan bergizi. Ini adalah salah satu sumber serat buah terbaik. Kandungan serat: 5,5 gram dalam pir mentah berukuran sedang, atau 3,1 gram per 100 gram.

Alpukat 

Alpukat adalah buah yang unik. Alih-Alih yang tinggi karbohidrat, itu sarat dengan lemak sehat.

Alpukat sangat tinggi vitamin C, potassium, magnesium, vitamin E, dan berbagai vitamin B. mereka juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Brokoli 

Brokoli adalah jenis sayuran silangan dan salah satu makanan paling padat nutrisi.

Ini sarat dengan vitamin C, vitamin K, folat, vitamin B, kalium, zat besi, dan mengandung nutrisi pelawan kanker yang kuat. Brokoli juga relatif tinggi protein, dibandingan dengan kebanyakan sayuran.

YesDok Ads