0 Point
kentang

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Begitu seseorang terdiagnosa menderita diabetes, banyak yang harus diubah dalam pemilihan makanan. Untuk menerapkan pola makan sehat yang terdiri dari semua mikronutrien, penderita diabetes harus memperhatikan apa saja makanan yang mereka konsumsi.

Dalam kondisi diabetes, Pola makan seimbang dapat menurunkan risiko komplikasi yang terkait dengan diabetes sehingga membantu meningkatkan kualitas hidup dan mengelola gejalanya. 

Jika seorang penderita diabates makan sembarangan dan menerapkan pola makan yang buruk itu hanya dapat meningkatkan risiko penyakit lain seperti masalah jantung. Berikut adalah beberapa makanan yang harus dihindari penderita diabetes agar terus sehat.

1. Kentang

Kentang memiliki indeks glikemik tinggi dimana makanan tinggi indeks glikemik berkaitan dengan risiko diabetes, konsumsi kentang yang berlebih juga dapat menyebabkan diabetes atau komplikasi lebih jauh lagi.

2. Jagung

Meskipun kaya akan vitamin, mineral dan serat makanan, jagung juga dapat meningkatkan kadar glukosa bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

3. Nasi putih

Nasi purih dan roti putih mengandung pati yang tinggi, oleh sebab itu Penderita diabetes harus beralih ke produk makanan yang kaya serat untuk mengelola gejala diabetes.

4. Produk daging

Beberapa produk daging mengandung protein tinggi tetapi dapat menyebabkan diabetes jika dikonsumsi dalam porsi yang berlebihan. Namun, jika konsumsinya rendah sekalipun, Makanan ini tetap dikaitkan dengan risiko diabetes.

5. Lemak jenuh dan trans

Beberapa Makanan seperti kentang goreng, keripik kentang, burger, pizza, mayonaise, mengandung lemak jenuh dan dikaitkan dengan komplikasi diabetes hingga peningkatan risiko penyakit jantung. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok