Diet
+1

Makanan yang Dapat Anda Konsumsi Tanpa Khawatir Gemuk

February 14, 2021 | Iman

Bayam

Makan berlebihan tidak pernah dianggap baik untuk kesehatan, terutama saat Anda berjuang memerhatikan berat badan. Semua kalori berlebih yang kita konsumsi di siang hari disimpan di dalam tubuh sebagai lemak. Kondisi itulah mengapa penting untuk memerhatikan apa yang Anda makan.

Tapi tahukah Anda ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda makan berlebih tanpa takut berat badan naik. Makanan rendah kalori ini dikemas dengan serat yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, nutrisi yang penting untuk kesehatan mata dan penglihatan. Makanan super musim ini sangat serbaguna dan dapat diubah menjadi hidangan manis dan gurih yang berbeda. Kaya serat, kalori rendah dan dikemas dengan nutrisi, tidak ada yang lebih baik dari sayuran ini saat misi Anda adalah menjaga badan yang sehat. Worel dapat disajikan sebagai salad, sup, bahkan jus yang sehat di rumah.

Bayam

Bayam juga merupakan sayuran yang populer. Sayuran hijau tua ini mengandung zat besi, seng dan magnesium, vitamin K, vitamin A yang melimpah. Bayam rendah kalori tetapi sangat mengenyangkan yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan bahkan meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi pada bayam dibutuhkan untuk kulit, rambut, dan pembuatan hemoglobin yang baik.

YesDok Ads

Kacang Hijau

Kacang hijau dapat digunakan dengan berbagai cara dan sama lezatnya. Kacang hijau memiliki banyak serat dan protein yang membuatnya sempurna untuk menjaga berat badan. Makanan ini juga mengandung folat, mangan, vitamin B1, fosfor, besi, tembaga, kalium dan seng, yang membuatnya baik untuk kulit, sistem pencernaan dan penyakit kronis lainnya.

Popcorn

Berondong jagung dapat menjadi membuat camilan penurun berat badan yang sangat baik. Popcorn mengandung 30 kalori per cangkir dan sarat dengan polifenol, antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan. Serat tidak larut di dalamnya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga sistem pencernaan, dan mencegah sembelit.

Apel

Mengonsumsi apel mampu meningkatkan rasa kenyang, mengekang keinginan akan gula dan aromanya dapat mengurangi rasa lapar Anda. Buah ini menyuplai nutrisi utama seperti vitamin C, vitamin K, dan kalium yang dapat mempercepat metabolisme dan mendukung proses penurunan berat badan. Apel dapat menjadi camilan sehat bagi Anda.

YesDok Ads