Makanan untuk Meredakan Kram Menstruasi

July 03, 2022 | Iman

Menstruasi

Periode menstruasi adalah hal yang paling menyakitkan namun membingungkan yang dapat terjadi pada wanita. Sementara kita akan sangat kesakitan dan mendambakan beberapa makaanan yang pedas.

Wanita pasti merasakan tidak nyaman sampai akhir hari kedua atau ketiga. Berapa kali telah terjadi bahwa kram seakan membunuh dari dalam.

Tapi, sebetulnya ada beberapa makanan yang dapat meredakan sedikit ketidaknyamanan saat menstruasi. Berikut adalah daftar 5 makanan yang menenangkan yang dapat membantu Anda bertahan hidup di periode sulit tersebut.

1.Teh chamomile

Teh chamomile diketahui memiliki zat yang bersifat antioksidan yang dapat menurunkan peradangan. Tentunya selain melegakan dapat membantu mengatasi kram saat haid.

2. Yoghurt rendah lemak

Tubuh kita membutuhkan jumlah kalsium yang baik untuk membuat kita cukup kuat untuk menahan periode hari. Makanlah yoghurt rendah lemak selama menstruasi karena tidak hanya merupakan sumber kalsium yang baik, tetapi juga akan membantu mendinginkan perut dan membantu melawan gangguan perut selama menstruasi.

YesDok Ads

3. Pisang, kiwi, dan nanas

Kombinasi ketiganya membantu melawan nyeri haid. Kandungan vitamin B6 dalam buah-buahan ini membantu mencegah kembung dan juga membantu pencernaan. Menstruasi terkadang dapat menyebabkan kembung yang serius, dan mengonsumsi buah-buahan ini dapat menyelamatkan Anda dari rasa sakit. Buah berserat ini memastikan sistem pencernaan berfungsi dengan baik dan menjaga pergerakan usus kita.

4. Minum banyak air

Minum banyak dan banyak air dapat membantu menghilangkan semua racun dari tubuh dan mencegah kembung. Minum air putih memastikan seseorang tidak mengalami dehidrasi karena tubuh kita membutuhkan banyak cairan, terutama selama siklus menstruasi. Tingkat estrogen turun selama periode, membuat tubuh menahan cairan, yang pada gilirannya menyebabkan kram parah. Untuk menghindari hal ini, minum setidaknya 10 gelas air dapat mencegah kembung, gangguan pencernaan, dan gas.

5. Cokelat hitam

Cokelat adalah makanan yang membantu kenyamanan utama selama periode dan mengelola stres. Endorfin di dalamnya dapat membantu dari perubahan suasana hati dan kandungan magnesium yang tinggi melemaskan otot dan juga memberikan satu ledakan energi sehingga menahan rasa sakit. Cokelat hitam menghasilkan endorfin, bahan kimia penghilang rasa sakit yang dapat meredakan kram.

(Foto: medicalnewstoday)

YesDok Ads