Makanan untuk Kulit Tetap Cerah Selama Musim Hujan

November 30, 2020 | Iman

Alpukat

Cuaca yang keras selama musim dingin bisa berdampak buruk pada kulit. Jika Anda ingin kulit Anda bebas masalah secara menyeluruh, Anda perlu melakukan upaya ekstra selama musim dingin atau penghujan.

Daripada bergonta-ganti produk kecantikan yang belum tentu cocok, tidak ada salahnya juga menambahkan makanan sehat ke dalam menu harian Anda. Berikut adalah lima makanan yang perlu Anda tambahkan dalam prioritas musim hujan Anda untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

Alpukat

Alpukat tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga sangat baik untuk kulit Anda. Dikemas dengan kaya Vitamin E dan minyak yang sehat, alpukat menutrisi kulit dari tingkat sel. Sarat dengan antioksidan, mereka dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif.

Almond

Kacang almond dikenal sebagai makanan super sejak dulu kala, kacang ini bisa dengan mudah ditambahkan ke dalam makanan sehari-hari. Mereka penuh dengan elemen alami yang melembabkan kulit dan mencegahnya menjadi kering. Almond mampu menjaga kuku, kulit, dan bahkan rambut Anda tetap sehat. Kaya vitamin, mereka dapat membantu melawan tanda-tanda awal penuaan dan melembabkan kulit.

YesDok Ads

Wortel

Wortel dikemas dengan Vitamin C yang merupakan salah satu vitamin paling penting untuk kesehatan kulit. Buah ini membantu dalam produksi kolagen untuk mempertahankan elastisitas kulit. Makan wortel secara rutin juga dapat membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata, garis-garis halus dan menjaga pigmentasi kulit.

Tomat

Tomat kaya akan pigmen yang disebut likopen yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ia memiliki beberapa sifat anti-penuaan dan juga meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit. Cobalah mengonsumsi tomat yang telah dimasak karena penyerapan likopennya lebih cepat.

Teh Hijau

Teh hijau penuh dengan antioksidan yang menutrisi kulit dan membuatnya kenyal. Teh hijau mudah tersedia di toko terdekat Anda dan memiliki sifat anti-inflamasi yang menyembuhkan kulit dari dalam. Minum teh hijau secara rutin dapat mencegah kulit terkelupas, garis halus, dan kerutan.

YesDok Ads