Makanan Terbaik untuk Jaga Kesehatan Hati

May 21, 2020 | Helmi

yoghurt

Oatmeal

Oatmeal adalah satu makanan dengan banyak serat dapat membantu kinerja hati Anda. Penelitian menunjukkan bahwa ini dapat membantu Anda mengurangi beberapa kilo lemak perut, yang merupakan cara yang baik untuk mencegah penyakit hati.

Hindari Makanan Lemak

Kentang goreng dan burger adalah pilihan yang buruk untuk menjaga hati Anda tetap sehat. Makan terlalu banyak makanan yang tinggi lemak jenuh dan itu bisa membuat hati Anda sulit melakukan tugasnya.

Brokoli

Tambahkan banyak sayuran ke dalam diet Anda jika Anda ingin menjaga kesehatan hati Anda. Beberapa penelitian menunjukkan makanan renyah ini dapat membantu melindungi Anda dari penyakit hati berlemak.

Kopi

YesDok Ads

Jika Anda tidak dapat melewati hari tanpa kopi, Anda akan senang mendengar bahwa itu mungkin memiliki beberapa manfaat bagi hati Anda. Studi menunjukkan bahwa minum dua hingga tiga cangkir sehari dapat melindungi hati Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh terlalu banyak alkohol atau diet yang tidak sehat. Beberapa penelitian menunjukkan itu dapat menurunkan risiko kanker hati.

Teh hijau

Teh mengandung banyak jenis antioksidan yang disebut katekin. Penelitian menunjukkan itu dapat melindungi terhadap beberapa bentuk kanker, termasuk hati. Anda akan mendapatkan lebih banyak katekin jika menyeduh teh dan meminumnya panas-panas.

Air

Kebiasaan minum air putih sangat baik untuk kesehatan hati Anda. Maka dari itu, biasakan minum air putih, bukan minuman manis seperti soda atau sirup. Anda akan kagum pada berapa banyak kalori yang berhasil Anda kurangi setiap hari.

(Foto: Yoghurt in nutrition)

YesDok Ads