0 Point

Makanan Tepat bagi Kesehatan Vagina

Jus berry diketahui sejak lama mampu menangkal infeksi saluran kemih dan menyehatkan organ vagina. Namun kesulitan mendapatkannya membuat sebuah penelitian mengungkapkan ada makanan lain yang memiliki manfaat yang sama bagi organ intim Anda seperti dilansir The Indian Times. Berikut di antaranya.

Buah-buahan

Sebuah studi dari Universitas Pennsylvania membandingkan wanita yang makan dua porsi atau lebih buah setiap hari memiliki 11 persen lebih rendah mengalami fibroid rahim yang dapat menyebabkan nyeri panggul dan perdarahan tidak teratur.

Studi lain mengungkapkan wanita yang makan apel setiap hari diketahui memiliki kesehatan seksual yang lebih baik, meliputi kemampuan untuk terangsang dan orgasme.

Teh Hijau

Kandungan polifenolik yang ditemukan dalam teh hijau mampu membunuh bakteri E.coli yang menjadi penyebab utama infeksi saluran kemih. Kafein dalam teh hijau juga membantu meringankan gejala PMS.

Sayuran Kaya Serat

Makanan berserat banyak terdapat kandungan prebiotik yang baik untuk kesehatan vagina. Serat msmpu memelihara bakteri baik di dalam usus Anda. Sebuah studi menganjurkan konsumsi 25 gram serat per hari untuk meningkatkan kesehatan vagina.

Ikan

Makan salmon memberi Anda asupan vitamin D dan asam lemak omega 3. Kedua nutrisi tersebut penting bagi kesehatan vagina. Salmon meningkatkan sirkulasi darah secara keseluruhan yang juga meningkatkan aliran darah ke bagian intim tersebut.

Yogurt

Yogurt memiliki probiotik yang berfungsi mencegah infeksi saluran kemih dan infeksi bakteri lain.Kalsium dalam yoghurt juga membantu meringankan gejala PMS.

(foto: medicalnewstoday)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok