0 Point
Makanan sehat

Makanan Super untuk Perkuat Imunitas di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tinggal hitungan hari, jutaan muslim pasti tidak mau melewatkan momentum penuh berkah ini. Untuk menghadapi bulan penuh berkah di musim pandemi ini butuh kondisi tubuh yang prima, perlu asupan makanan yang tepat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat akan memudahkan Anda agar ibadah lebih fokus. Beberapa makanan ini tidak dapat melindungi Anda dari penyakit, namun setidaknya dapat memperkuat imunitas Anda untuk ibadah dari rumah. 

1. Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya sekadar pelengkap bumbu makanan, makanan ini mampu menjaga kekebalan tubuh Anda. Studi menunjukkan bahwa konsumsi rutin ekstrak bawang putih dapat memiliki efek positif pada tekanan darah dan kadar kolesterol tinggi. Selain itu, bawang putih penuh dengan antioksidan, yang memperkuat pertahanan alami tubuh Anda. 

2. Jahe

Jahe umumnya banyak digunakan pada minuman penghangat hidangan di negara-negara Asia. Selain mampu perkuat imun, jahe juga membantu Anda mengurasi rasa mual. Mengonsumsi minuman jahe hangat bahkan mampu meredam bau tidak sedap pada mulut.

3.Goji Beri

Goji beri mengandung vitamin C, vitamin B, asam lemak esensial, asam amino, serta mineral pendukung lainnya. Umumnya beri ini dikonsumsi sebagai menu sarapan kebanyakan orang. Kandungannya yang ajaib dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan Anda. 

4.Teh Hijau

Peran teh hijau makin populer sebagai pengganti minuman kopi. Kandungan tinggi anti radikal bebasnya menjadikan makanan ini ampuh melawan gejala virus ringan. Teh hijau juga dapat dipadukan dengan beragam penyajian seperti susu dan minuman kekinian lain. 

5.Daun Kubis

Siapa sangka daun kubis dapat menjadi hidangan makanan super. Kandungan antioksidan yang tinggi pada sayuran hijau ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi tubuh Anda dari penyakit seperti Alzheimer. Sayuran ini juga dapat dipadukan dengan minuman jus agar lebih nikmat dikonsumsi.

6. Bluberi

Makanan super lainnya untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan adalah bluberi. Makanan imut ini sarat dengan vitamin C, potasium, serta zat anti-inflamasi. Pastikan untuk memakannya selama musim pancaroba untuk imunitas Anda. Bluberi dapat dimakan langsung sebagai camilan atau sebagai minuman dingin sesuai selera Anda dan keluarga kala berbuka puasa.

(Foto: health.harvard) 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok