0 Point
Cokelat hitam

Makanan Sehat Untuk Memerangi Jerawat

Jerawat sering timbul pada Saat periode menstruasi, perut kembung, kram, dan gangguan pada kerongkongan.

Tetapi apakah Anda suka bertanya-tanya mengapa jerawat tiba-tiba suka hadir setiap bulan, tidak di saat menstruasi mulai misalnya.

Hadirnya jerawat di wajah tentu sangat mengganggu, apalagi jika jerawat tersebut hadir dalam jumlah yang banyak sehingga membuat anda frustrasi.

Jerawat terjadi akibat dari fluktuasi hormon dalam tubuh kita dan bisa saja terjadi begitu saja dan hilang pun begitu saja.

Namun anda tidak perlu khawatir, makan makanlah asupan yang sehat untuk mencegah timbulnya jerawat. Berikut adalah makanan untuk mencegah jerawat.

1.Brokoli 

Sayuran ini merupakan pilihan yang baik untuk mengobati jerawat karena dapat membantu detoksifikasi hati sehingga membuatnya bekerja secara efisien, dan akhirnga mencegah jerawat timbul.

2. Alpukat 

Buah ini kaya akan lemak sehat seperti asam lemak omega-3 yang dapat membantu melawan peradangan dan mengurangi jerawat.

3. Kembang kol 

Sayuran ini mengandung antioksidan yang sangat baik dan dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh kita sehingga membantu melawan masalah yang berhubungan dengan kulit.

4. Teh hijau 

Hadirnya kandungan Polifenol yang merupakam senyawa aktif dalam teh hijau diyakini dapat membantu memerangi gejala jerawat seperti kemerahan, lesi dan iritasi kulit.

5. Yoghurt 

Yoghurt adalah salah satu asupan probiotik dan memiliki sifat antibakteri alami. Yoghurt dapat membantu membuat kulit yang sehat dan mencegah timbulnya jerawat.

6. Cokelat hitam 

Cokelat hitam kaya akan kaya akan seng, vitamin A, C dan antioksidan dan dianggap sebagai makanan terbaik bagi semua masalah kulit.

(Foto : food.ndtv.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok