Diet
+1

Makanan Sehat Sahabat Usus Besar

June 26, 2020 | Claudia

Roti gandum

Menjaga kesehatan usus, berarti menjaga pencernaan Anda tetap lancar dan sehat. Jika pencernaan sehat, ini akan berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh. Oleh karena itu, membersihkan usus besar secara rutin, sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit termasuk kanker usus besar.

Bagi Anda yang berniat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan usus besar juga menjadi kunci utama. Sebab, usus besar yang sehat akan berpengaruh terhadap pencernaan yang baik, sehingga tubuh Anda akan lebih mudah mencerna makanan dan membuang zat-zat tidak berguna dari tubuh.

Jika usus besar tidak dirawat yang kemudian berujung jadi tidak berfungsi dengan baik, kondisi ini dapat menjadi akar dari masalah pencernaan dan penyakit lainnya. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan usus besar Anda. Tapi, bagaimana caranya?

Berikut beberapa rekomendasi makanan yang baik untuk kesehatan pencernaan usus besar:

Brokoli

Sayuran, sangat baik untuk kesehatan usus besar. Salah satu sayuran yang sangat baik untuk menjaga usus besar Anda tetap sehat adalah brokoli. Brokoli merupakan salah satu sayuran yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan usus besar. Bahkan, brokoli juga bermanfaat untuk membersihkan organ hati. Rutin mengonsumsi brokoli, berarti menjaga kesehatan pencernaan tetap aman terkendali.

Bayam

YesDok Ads

Selain brokoli, bayam juga menjadi sayuran yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam dapat membantu membersihkan usus besar dan melindungi saluran pencernaan dari berbagai penyakit. Bayam dapat dikonsumsi setiap hari jika Anda ingin memiliki usus yang sehat dan bebas dari racun serta kotoran.

Jus buah

Ingin menjaga kesehatan usus besar dengan cara yang enak dan menyenangkan? Maka minumlah jus buah. Jus buah sangat baik dalam membantu membersihkan sistem pencernaan. Jus buah dapat secara efektif membersihkan usus besar berkat tingginya kandungan mineral, enzim, dan garam pembersih.

Gandum utuh

Mengonsumsi makanan olahan gandum utuh seperti roti dan pasta baik untuk kesehatan usus besar Anda. Makanan olahan gandum utuh kaya akan serat, rendah kalori, dan kolesterol. Mengonsumsinya dapat membantu menyehatkan proses pencernaan, dan memungkinkan pembersihan usus besar secara efektif.

(Foto: goodhousekeeping.com)

YesDok Ads