0 Point
Rambut terawat

Makanan Sederhana untuk Menutrisi Rambut Anda

Rambut adalah bagian tubuh sangat sensitif sama seperti beberapa bagian tubuh lainnya. Rambut kita juga membutuhkan perawatan dan makanan yang tepat seperti tubuh lain pada umumnya.

Meski kini banyak beredar jenis perawatan hingga produk yang ditawarkan untuk menutrisi rambut terutama atasi masalah kebotakan, sebetulnya nutrisi bisa didapat dari makanan alami. Pakar nutrisi rambut, Apoorva Shah berbagi beberapa tips tentang cara untuk menumbuhkan kembali rambut secara alami lewat makanan.

1. Makanan Berprotein

Konsumsilah lebih banyak mineral dan protein yang merupakan bahan penyusun untuk rambut sehat. Makanan kaya protein adalah suatu keharusan untuk membantu rambut Anda tumbuh sehat dan lebih cepat. Sertakan makanan seperti kacang kedelai dan sayuran berdaun hijau dalam makanan sehari-hari Anda karena kaya akan protein. Sertakan asam lemak omega 3 dalam makanan Anda dengan makanan seperti kacang kenari dan alpukat untuk memberikan kilau pada rambut Anda dan membuat rambut Anda lebih kuat.

2. Vitamin Tambahan

Vitamin penting lainnya adalah biotin yang juga disebut sebagai vitamin H karena manfaatnya bagi rambut. Pastikan Anda juga mengonsumsi beberapa suplemen biotin untuk berupaya menumbuhkan kembali rambut secara alami karena merupakan vitamin yang baik untuk rambut, kulit, dan juga kuku.

3. Makanan Berzat Besi

Zat besi adalah mineral yang sangat penting untuk rambut dan Vitamin B12 membantu penyerapannya. Ketika tubuh kekurangan mineral ini, ia bisa menderita anemia yang juga menyebabkan rambut rontok. Jika ingin rambut Anda subur dan sehat coba sertakan lebih banyak sayuran hijau gelap dan kurma karena banyak mengandung zat besi di dalamnya.

4. Tetap Terhidrasi

Makanan nutrisi tertetu jelas merupakan kebutuhan untuk menumbuhkan rambut Anda subur. Namun sebetulnya ada hal yang tidak kalah penting, yakni hidrasi tubuh. Sangat penting untuk tetap memiliki kecukupan air dalam interval dan harus proporsional dengan berat badan Anda. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat menunjang efek kesehatan lainnya, tak terkecuali rambut.

5. Perawatan Tepat

Samu sudah dilakukan, namun rambut tidak subur maksimal, mungkin Anda tidak tepat merawatnya. Coba sesekali meminyakinya dengan minyak kemiri dan memijat rambut dengan rutin. Dikatakan bahwa pijatan minyak tradisional seperti kemiri sangat bermanfaat dalam pertumbuhan rambut. Dengan cara ini mampu menghidupkan kembali folikel rambut dan meremajakan rambut serta kulit kepala.

(Foto: scmp)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok