Makanan Musim Panas yang Sehat Untuk Anak-Anak, Agar Mereka Tetap Sehat Dan Terhidrasi

April 18, 2022 | Iman

Buah semangka

Musim panas mulai melanda, begitu juga efek yang ditimbulkannya. Akibatnya, Anda mungkin memperhatikan bahwa anak-anak Anda sedikit lelah dan kekurangan energi.

Anda dapat menyiasati mereka agar lebih segar selama hari hari yang melelahkan. Berikut beberapa makanan musim panas yang sehat untuk anak di atas usia 4 tahun.

Semangka

Mengandung 92 persen air, yang membantu menghidrasi tubuh dan membuang racun. Selain itu, vitamin A membuat kulit anak Anda terlihat sehat. Pilihlah semangka yang memiliki bercak kuning dan tampak berat untuk ukurannya (kemungkinan besar akan matang dan manis).

Mentimun

Serat dalam mentimun mencegah sembelit dan membantu mendinginkan tubuh. Cukup letakkan semangkuk mentimun di atas meja anak Anda atau bisa tambahkan dengan buah lainnya. Potong sekecil mungkin untuk menarik perhatiannya. 

Tomat

Tomat mampu berperam mendinginkan tubuh. Tomat mengandung 94 persen air dan dapat membantu Anda tetap terhidrasi dan melancarkan buang air besar secara teratur. Jika anak Anda tidak suka makan tomat, coba campurkan jus tomat dengan madu atau tambahkan irisan kecil tomat ke dalam makanan.

YesDok Ads

Yoghurt

Sifat dingin dari yoghurt menjadikannya makanan musim panas yang ideal. Keajaiban produk susu ini, makanan pokok sebagian besar rumah India, juga baik untuk sistem pencernaan balita. Yoghurt mudah dicerna dan mengandung vitamin B12, potasium, kalsium, riboflavin, dan fosfor.

Air lemon

Selain menjadi minuman musim panas yang enak, limun juga dapat membantu mengobati gangguan pencernaan, sembelit, dan masalah gigi. Kulit anak-anak juga mendapat manfaat dari air lemon, yang kaya akan vitamin C. 

Sayur sup

Vegetarisme memiliki banyak manfaat di musim panas karena membantu mengatur dan mengatur suhu tubuh yang tinggi. Jika anak-anak tidak suka sayur, siasati dengan menambahkannya di menu sup favorit Anda.

Pilihan terbaik sayuran musim panas adalah brokoli. Bukan hanya kaya nutrisi tetapi juga mengandung 91 persen air. Brokoli juga meningkatkan penurunan berat badan dan menyehatkan  penglihatan yang sehat bagi buah hati Anda.

YesDok Ads