Diet
+1

Makanan Kering Terbaik Bagi Penurunan Berat Badan

October 19, 2019 | Iman

Anda boleh memiliki tujuan punya badan yang ideal. Tapi, tidak ada salahnya memasukkan kacang kacangan dan beberapa buah kering berikut pada menu harian Anda. Selain kaya akan nutrisi, buah berikut dipercaya membantu Anda dalam proses penurunan berat badan.


Dilansir Times of India, sebuah penelitian menemukan fakta bahwa makan kacang secara teratur mampu mencegah risiko obesitas. Berikut adalah lima makanan kering yang harus Anda makan jika peduli terhadap masalah berat badan.


1. Kacang Almon

Berjuang bagi penurunan berat badan atau tidak, almon selalu merupakan tambahan yang bagus untuk diet. Menurut para ahli, makan almon setiap hari dapat menyebabkan penurunan berat badan yang lebih cepat, meningkatkan tingkat metabolisme, melawan kolesterol LDL yang buruk dan bahkan mengurangi jenis lipid yang buruk. Bahkan mengonsumsinya adalah investasi besar yang dapat membantu Anda menyingkirkan lemak perut yang menjengkelkan


2. Pistachio

Bagian sebagian orang mungkin kurang familiar dengan nama berikut. Pistachio merupakan kacang yang banyak ditemui di Negara Timur Tengah dan banyak beredar di pasaran. Pistachio mengandung banyak vitamin, mineral yang membantu mengendalikan kadar gula darah, antioksidan yang secara aktif memerangi lemak ekstra dan bahkan meningkatkan metabolisme Anda.


3. Kismis

YesDok Ads

Kismis adalah camilan penurun berat badan yang sangat baik. Makanan dengan bahan dasar anggur kering ini memiliki kemampuan untuk mengekang keinginan makan Anda. Ketika Anda makan kismis, itu juga mengandung neurotransmitter kuat yang dikenal sebagai GABA yang dapat menstabilkan nafsu makan, memperlambat pencernaan dan bertindak pada tingkat stres.


4. Kurma

Kurma mungkin relatif tinggi pada kandungan kalori tetapi mengandung serat yang baik di dalamnya, yang memudahkan pencernaan dan membantu mengatur pembuangan lemak dari tubuh. Tentu hal ini juga sangat mengenyangkan dan menebus pilihan ngemil yang baik, membantu proses penurunan berat badan Anda.


5. Kacang Kenari

Walnut atau dikenal dengan kacang kenari tidak hanya baik untuk otak, tetapi juga mengandung lemak tak jenuh dan asam lemak tertentu yang dibutuhkan tubuh Anda. Nutrisi yang baik dalam kenari adalah ALA yang merupakan enzim penting yang menurunkan kadar kolesterol jahat, merangsang pencernaan, mengatur pergerakan lemak dalam tubuh, sehingga membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

(Foto: bonappetit.com)

YesDok Ads