Diet
+1

Makanan Kaya Zat Besi Bagi Kalangan Vegan dan Vegetarian

July 22, 2020 | Kaifia

Tahu.

Zat besi merupakan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

Meskipun daging merah dan makanan laut merupakan sumber zat besi yang baik, banyak makanan nabati juga mengandung banyak mineral ini. Seorang vegan dan vegetarian adalah gaya hidup yang dimana seseorang tidak memakan daging, khususnya bagi seorang vegan yang tidak mengonsumsi segala macam produk hewani. Dengan memilih makanan yang cocok bagi mereka, seorang vegan dan vegetarian dapat memenuhi zat besi yang diperlukannya tanpa mengonsumsi suplemen.

Berikut beberapa makanan terbaik yang mengandung zat besi bagi seorang vegan dan vegetarian.

Tahu

Tahu adalah makanan populer di kalangan komunitas vegan dan vegetarian karena mengandung banyak protein, zat besi, dan kalsium. Beberapa penelitian mengatakan bahwa produk tahu bisa mengurangi penyakit jantung, kanker payudara dan kanker prostat. Tahu juga menjadi makanan khas Indonesia yang terkenal dengan rasanya yang enak dan banyak ditemukan.

Bayam

YesDok Ads

Bayam juga kaya akan zat besi, serat dan mineral. Anda juga bisa mengolah bayam menjadi bahan salad atau hidangan makanan sehat lainnya.

Kentang panggang

Kentang, terutama kulitnya, merupakan sumber zat besi yang baik. Kentang sedang di kulitnya memiliki 2 mg zat besi.

Kentang adalah makanan pokok di banyak budaya dan dapat bermanfaat bagi kesehatan dalam berbagai cara. Mereka adalah sumber karbohidrat, serat makanan, pati resisten, vitamin C, dan kalium.

(Foto: splendidtable.org)

YesDok Ads