Makanan Kaya Vitamin E yang Membuat Kulit Sehat

May 30, 2020 | Iman

Makanan kaya vitamin E

Saat ini kita hidup di masa pandemi coronavirus, yang membuat banyak orang lebih sadar tentang kesehatan.

Tidak hanya soal kesehatan fisik, beberapa aspek kesehatan tubuh lainnya pun tidak kalah penting untuk kita perhatikan di masa sekarang ini, salah satunya adalah kesehatan kulit yang bisa kita peroleh dari konsumsi vitamin E. 

Vitamin tersebut bisa kita dapatkan dalam bentuk makanan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit Anda terlihat lebih sehat.

Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan, yang  dapat membantu mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh sehingga membantu menjaga tubuh Anda lebih sehat, mengurangi risiko penyakit, dan juga mengurangi kerusakan UV pada kulit. 

Berikut adalah Makanan kaya vitamin E yang dapat membuat kulit anda lebih sehat.

1. Salmon dan makanan laut lainnya 

Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber yang kaya vitamin E, selain itu ikan berlemak juga dikenal sehat untuk kesehatan jantung.

YesDok Ads

2. Sayuran hijau 

Brokoli, bayam, dan sayuran berdaun hijau lainnya adalah sumber yang kaya akan nutrisi, termasuk vitamin E. Sayuran ini harus menjadi bagian dari menu makanan setiap orang. 

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian 

Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat dikonsumsi sebagai camilan yang enak, baik terhadap penurunan berat badan, dan juga sebagai sumber vitamin E.

4. Minyak nabati 

Minyak nabati juga harus dimasukkan dalam menu makanan Anda untuk tambahan vitamin E. Anda harus mencoba memasak dengan minyak sehat seperti minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan lainnya. 

(Foto : medicalnewstoday)

YesDok Ads