Diet
+1

Makanan Ini Sebabkan Perut Buncit

October 31, 2019 | Claudia

Perut buncit menjadi masalah bagi banyak orang. Perut buncit dapat mengganggu penampilan seseorang, dan mencegah Anda memakai baju favorit yang membentuk tubuh indah Anda.

Banyak hal yang bisa menyebabkan perut buncit, yakni makan berlebihan, kurang gerak, malas olahraga, dan terlalu banyak makan makanan berlemak. Untuk memiliki perut yang rata tanpa lemak, mungkin menjadi perjuangan yang sulit bagi yang sudah memiliki perut buncit. Tak cukup olahraga, Anda juga harus menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda tetap sehat.

Ada beberapa makanan yang kerap dikonsumsi setiap hari, namun ternyata bisa menyebabkan perut semakin buncit dan Anda semakin jauh dari harapan memiliki perut yang rata tanpa lemak. Apa saja makanan tersebut?

Nasi putih

Nasi putih sudah menjadi makanan harian, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Tak lengkap rasanya jika perut kita belum terisi oleh nasi. Sayangnya, nasi putih sangat tinggi kandungan karbohidrat, dan ketika nasi gagal dicerna, maka karbohidrat akan menumpuk di perut. Inilah yang kemudian bisa membuat perut Anda lebih maju alias buncit. Jika Anda tak ingin mengalami masalah ini, kurangi porsi nasi putih harian Anda.

Roti

Roti menjadi salah satu menu sarapan favorit bagi banyak orang. Jika Anda termasuk salah satu penikmat roti saat sarapan, maka Anda harus segera mengucapkan selamat tinggal pada roti, khususnya roti tawar. Roti tawar mengandung lebih banyak kalori dibandingkan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh untuk membangun energi.

YesDok Ads

Produk susu

Tak hanya tinggi protein, produk-produk susu juga tinggi kandungan lemak. Rutin mengonsumsinya tak hanya menambah berat badan, namun juga menambah timbunan lemak di perut. Jika Anda menginginkan perut yang rata, maka kurangi konsumsi susu atau produk olahan susu pada menu diet harian Anda.

Makanan olahan

Makanan olahan sangat rendah nutrisi dan mengandung bahan pengawet, inilah mengapa makanan olahan bisa tahan untuk disimpan lebih lama. Bahan pengawet dapat menyebabkan perut kembung dan itulah sebabnya Anda harus menghindari konsumsi makanan ini.

Pemanis buatan

Pemanis buatan hadir di hampir seluruh makanan kecil atau minuman ringan yang Anda konsumsi. Pemanis buatan mengandung fruktosa yang dapat menyebabkan perut kembung.

(Foto: cherienoms.com)

YesDok Ads