Diet
+1

Makanan Ini Cocok untuk Menurunkan dan Memperthaankan Berat Badan

October 27, 2020 | Helmi

telur

Menurunkan berat badan dan mempertahankan bobotnya adalah pekerjaan yang tidak mudah. Banyak faktor yang berperan untuk membuat tubuh tetap memiliki berat yang ideal.

Namun para ahli mengatakan bahwa kunci untuk meningkatkan peluang keberhasilan dalam menurunkan berat badan adalah dengan makan makanan yang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan.

Apel

Apel ukuran sedang memiliki sekitar 95 kalori dan 5 gram serat pengisi. Kulit apel juga kaya akan asam ursolat, senyawa tumbuhan alami yang telah ditunjukkan dalam studi pendahuluan untuk meningkatkan pembakaran lemak.

Selain itu, sebuah penelitian melaporkan bahwa wanita yang menambahkan tiga apel kecil (sama dengan 200 kalori) ke dalam makanan mereka per hari kehilangan sedikit lebih dari 2,5 pon dalam 12 minggu — lebih banyak daripada para pelaku diet yang tidak memasukkan buah ke dalam makanan mereka.

Asparagus

Asparagus dapat membantu Anda mengatasi kembung dan menurunkan berat badan, berkat sifat diuretik dan kandungan seratnya yang tinggi. Sayuran ini juga mengandung nutrisi lain, termasuk vitamin A, C, E, K, dan B6, serta folat, zat besi, tembaga, kalsium, dan protein. Plus, ini adalah sumber antioksidan yang kaya.

Kacang polong

YesDok Ads

Untuk pilihan kaya protein, kacang-kacangan adalah salah satu makanan terbaik untuk dinikmati saat Anda mencoba untuk mengurangi berat badan.

Setengah cangkir kacang-kacangan menyediakan sekitar 110 kalori dan 7 gram protein, dengan jumlah protein yang hampir sama dengan yang Anda dapatkan dalam satu ons ayam atau ikan. Kacang juga dianggap sebagai makanan super kaya nutrisi, menyediakan antioksidan, zat besi, kalium, dan seng.

Telur

Makan telur belum terbukti terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Selain itu, telur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk Anda. Mereka kaya akan protein yang mengenyangkan, kaya vitamin E, dan masing-masing hanya mengandung sekitar 80 kalori.

Kentang

Kentang mengandung banyak serat — terutama di kulitnya. Serat sangat mengenyangkan, jadi Anda akan merasa kenyang setelah makan dan cenderung tidak ingin makan camilan.

Kentang ukuran sedang memiliki sekitar 150 kalori ditambah jumlah vitamin C dan vitamin B6 yang baik, serta hampir tidak mengandung lemak.

(Foto: health)

YesDok Ads