0 Point
Sup

Makanan Ini Bantu Tubuh Tetap Terhidrasi Selama Berpuasa

Puasa hanya tinggal hitungan hari lagi, apakah Anda masih konsisten dan kuat menjalaninya? Puasa memang baik untuk kesehatan tubuh, asal Anda juga menyeimbangi kebutuhan nutrisi dan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda selama berpuasa.

Banyak orang abai akan pemenuhan cairan selama bulan puasa. padahal ini merupakan hal penting karena jika kebutuhan cairan tak terpenuhi, bisa-bisa Anda mengalami dehidrasi. Dehidrasi merupakan suatu kondisi di mana tubuh Anda kekurangan cairan. Tak sampai di situ, dehidrasi yang tidak segera ditangani bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti sembelit, otot melemah, sensasi terbakar di saluran kemih, kulit kusam, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, memenuhi kebutuhan cairan tak hanya bisa didapat dari minum air putih. Ada beberapa makanan yang juga bisa membantu Anda terbebas dari dehidrasi. Beberapa makanan ini patut untuk dimasukkan ke dalam menu sahur dan berbuka Anda, apa saja?

Sayuran

Selain tinggi nutrisi, beberapa sayuran seperti brokoli, wortel, selada, seledri, tomat dan mentimun, sangat kaya kandungan air. Anda dapat mengonsumsi sayuran segar ini saat sahur atau berbuka untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan Anda. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, kandungan nutrisi dalam sayur-sayuran ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Buah-buahan

Tak hanya sayuran, beberapa buah-buahan juga tinggi kandungan air yang sangat baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Beberapa buah-buahan yang sangat baik untuk disantap selama bulan Ramadan ini adalah semangka, nanas, apel, stroberi, labu, lemon, anggur, jeruk, dan lain-lain. Mengonsumsi buah-buahan yang kaya kandungan air ini sangat baik untuk menghidrasi tubuh dan mencegah Anda dari masalah-masalah kesehatan yang terkait dengan dehidrasi.

Makanan berkuah dan jus

Konsumsi makanan berkuah seperti sup, soto, dan berbagai olahan lainnya juga menjadi alternatif lain untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, jika Anda tidak terlalu suka minum air, jus buah segar juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda. Yang terpenting, jangan terlalu banyak menambahkan gula ke dalam jus buah Anda agar nutrisinya tetap terjaga dengan baik.

(Foto: marthastewart.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok