Diet
+1

Makanan Ini Bantu Redakan Sakit Kepala

July 29, 2020 | Claudia

Semangka

Diserang sakit kepala saat harus menjalani aktivitas yang padat? Ini pasti sangat menjengkelkan! Sakit kepala memang kondisi umum yang terjadi pada banyak orang, namun, mengalaminya tetap saja dapat mengganggu dan menyebalkan.

Meski sakit kepala merupakan suatu masalah yang umum terjadi, tapi Anda sebaiknya tidak menyepelekannya begitu saja. Terlebih jika sakit kepala terlalu sering muncul. Mencari tahu alasan di balik sakit kepala yang Anda rasakan merupakan satu hal penting, sehingga Anda juga tahu cara mengatasinya dengan tepat.

Memang saat ini sudah banyak obat-obatan yang membantu meredakan sakit kepala yang menyerang Anda. Namun, jika Anda tak ingin terlalu sering mengonsumsi obat, maka ada beberapa makanan yang  bisa membantu Anda.

Jadi, ketika Anda terserang sakit kepala, cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan berikut ini:

Kentang panggang

Kentang panggang juga bisa membantu mengusir sakit kepala mengganggu. Biasanya, kentang panggang diandalkan untuk mengatasi sakit kepala akibat mabuk alkohol. Konsumsi alkohol dapat membuat tubuh kehilangan mineral seperti kalium. Kentang mengandung kalium, sehingga dapat membantu meredakan sakit kepala ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

Kacang almond

YesDok Ads

Kacang almond merupakan salah satu makanan terbaik untuk meredakan sakit kepala. Ini semua berkat kandungan magnesium dalam kacang almond yang bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, dan juga menenangkan sakit kepala yang menyerang Anda.

Semangka

Buah semangka tak hanya segar, tapi juga baik untuk tubuh. Mengonsumsi buah semangka dapat membantu menghilangkan sakit kepala akibat dehidrasi, karena kandungan air yang kaya dalam buah semangka. Tak hanya itu, semangka juga mengandung magnesium dan kalium, yang dapat menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh dan mencegah sakit kepala.

Pisang

Buah pisang mudah ditemukan dan tentunya banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Hal inilah yang membuat buah pisang juga penuh manfaat. Kalium dan magnesium di dalam pisang dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, sehingga membantu merelaksasi pembuluh darah dan mengurangi sakit kepala.

(Foto: ahealthiermichigan.org)

YesDok Ads