Makanan dan Minuman Ini Bisa Dinginkan Tubuh Selama Musim Panas

May 28, 2020 | Helmi

air kelapa

Apakah Anda merasakan bahwa akhir-akhir ini cuaca menjadi lebih panas dan terik dari biasanya? Hal tersebut dikarenakan musim panas yang mulai datang menghampiri kita.

Tentunya banyak cara Anda lakukan untuk menghilangkan hawa panas tersebut. Seperti menggunakan kipas angin atau AC di dalam ruangan, atau meminum minuman dingin untuk mendapatkan rasa segar.

Sebenarnya ada makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi selama musim panas. Makanan dan minuman ini akan menjaga Anda tetap terhidrasi dan mendinginkan tubuh saat musim panas.

Air kelapa

Segelas air kelapa dingin jadi minuman yang begitu dinantikan di tengah musim panas. Dipenuhi dengan elektrolit, minuman satu ini adalah cara yang bagus untuk membuat Anda terhidrasi dan berenergi selama musim panas.

Timun

Mentimun juga sangat penting dalam mendinginkan tubuh Anda selama musim panas. Dipenuhi dengan mineral dan antioksidan, mentimun mengandung 95 persen air dan menjamin Anda terhidrasi dengan baik.

Semangka

YesDok Ads

Mirip dengan mentimun, semangka juga kebanyakan mengandung air dengan manfaat tambahan nutrisi. Selain itu, semangka juga bisa Anda nikmati sebagai makanan atau minuman manis yang mengandung gula alami.

Daun mint

Selain mampu menyegarkan, daun mint juga efektif untuk memastikan pencernaan Anda berjalan dengan lancar. Daun mint juga dapat memastikan bahwa napas Anda tetap segar dan dingin.

Tahu Susu

Mirip dengan daun mint, tahu susu juga dapat membantu meningkatkan pencernaan Anda sembari memastikan bahwa tubuh Anda tetap dingin di tengah cuaca panas.

Selain itu tahu susu juga mengandung segudang bakteri baik, yang akan sangat bermanfaat untuk membuat usus Anda sehat dan terpelihara dengan baik.

(Foto: Eathis)

YesDok Ads