0 Point
Kentang tumbuk

Makan Ini saat Radang Amandel

Pernahkah Anda mengalami radang amandel? Radang amandel atau tonsilitis merupakan infeksi yang terjadi pada amandel Anda. Amandel merupakan dua massa jaringan getah bening yang terletak di setiap sisi tenggorokan. Fungsi amandel sebetulnya cukp penting, yakni mencegah infeksi menyerang organ pernapasan Anda.

Akan tetapi, amandel mudah sekali terinfeksi. Biasanya kasus radang amandel ditemui pada anak, yang kemudian akan dilakukan tindakan pembedahan untuk mengangkat amandel. Namun bukan berarti orang dewasa tak bisa mengalaminya.

Radang amandel biasanya ditandai dengan membengkaknya amandel yang kemudian akan menyebabkan rasa sakit dan gatal di tenggorokan, sakit di telinga, demam, dan menggigil.

Saat mengalami kondisi ini, Anda akan kesulitan untuk makan dan minum. Namun, perut yang lapar tak selamanya bisa didiamkan, Anda juga butuh makan untuk menambah energi dalam tubuh Anda sehingga mampu mempercepat pemulihan.

Lalu, makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi saat alami radang amandel?

Madu

Madu merupakan bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi masalah radang amandel atau tonsilitis. Mengonsumsi madu, dapat menenangkan tenggorokan, sehingga akan sangat baik untuk meredakan ketidaknyamanan akibat radang amandel.

Pasta

Pasta bisa menjadi pilihan yang enak dan baik saat Anda alami radang amandel. Ini karena pasta nyaman untuk dimakan dan mudah ditelan, selain itu pasta juga bisa membantu menenangkan rasa sakit di tenggorokan yang bengkak. Jangan menambahkan keju pada pasta, sebab keju dapat mengiritasi dan mudah menempel di kerongkongan.

Kentang tumbuk

Jika Anda kesulitan untuk makan nasi, maka kentang tumbuh bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda. Kentang tumbuk sangat nyaman untuk dimakan, karena lembut dan mudah ditela. Tambahkan sayur-sayuran yang sudah dikukus terlebih dahulu untuk membuat kentang tumbuk terasa lebih enak.

Bayam

Mengonsumsi sayuran juga sangat baik jika Anda tengah mengalami radang amandel. Salah satu sayuran yang bisa Anda coba adalah bayam. Bayam yang diolah dengan cara direbus atau dikukus, akan sangat membantu proses penyembuhan radang amandel dengan menenangkan rasa gatal di tenggorokan.

(Foto: Getty Images/Cultura RF)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok