0 Point

Makan dengan Cepat Bikin Berat Badan Meningkat Pesat

Kesibukkan sehari-hari kadang mendorong Anda untuk melakukan sesuatu dengan serba cepat, bahkan saat makan. Sayangnya, makan dengan cepat dapat menyebabkan beberapa masalah bagi kesehatan Anda.

Otak membutuhkan waktu untuk memproses bagaimana tubuh mengonsumsi makanan, diperlukan waktu hingga 20 menit bagi otak untuk memproses sinyal kenyang.

Gagal memproses sinyal-sinyal ini dapat menyebabkan makan berlebih, penambahan berat badan dan obesitas. Ini terjadi ketika otak berjuang untuk menjaga ketika seseorang makan dengan cepat, memungkinkan konsumsi lebih banyak makanan.

Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa makan tiga kali lebih cepat mungkin berakibat pada kelebihan berat badan. Studi lain juga menunjukkan bahwa mereka yang makan lebih cepat dari rata-rata memiliki risiko dua kali lebih tinggi mengalami obesitas.

Konsumsi makanan yang cepat juga dapat meningkatkan resistensi insulin, yang kemudian dapat menyebabkan diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik. Para peneliti sebelumnya melaporkan bahwa makan dengan cepat memiliki peluang 2,5 kali lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan dengan makan dengan lebih lambat.

Makan dengan cepat juga bisa berpengaruh pada masalah pencernaan karena orang-orang biasanya mengambil gigitan lebih besar dan lebih sedikit mengunyah makanan mereka.

Makan perlahan meningkatkan kualitas pencernaan dan kenikmatan makanan. Untuk memakan dengan lambat dan untuk lebih menikmati makanan Anda, cobalah untuk menghindari makan saat beraktivitas, minum air, kunyah makanan Anda lebih sering, pilih makanan kaya serat dan nikmati setiap gigitan.

Makan perlahan juga memiliki sejumlah manfaat. Ini bisa membantu meningkatkan kadar hormon kepenuhan, membuat Anda lebih puas dan memangkas asupan kalori.

Makan dengan sadar itu penting. Ini bisa memainkan peran penting dalam menjaga tubuh Anda sehat dan jauh dari penyakit. Jadi berikan waktu untuk memanjakan diri agar tetap sehat.

(Foto greenvalleynaturalsolutions.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok