0 Point

Mahir di Bidang Musik Ternyata Bisa Berpengaruh ke Sains

Sebuah penelitian telah mengungkap bahwa otak dari musisi memiliki aktivitas yang lebih dari otak manusia normal. Ini berarti mereka belajar lebih cepat, atau jauh lebih rentan terhadap penyakit neurologis ketika mereka nantinya bertambah tua.

Penelitian baru lainnya juga menunjukkan bahwa mereka yang belajar musik juga cenderung lebih unggul di bidang sains dan lebih cepat belajar daripada orang kebanyakan.

Menurut Henri Poincare, salah satu ahli matematika terhebat di dunia, "Adalah dengan logika yang kita buktikan, tetapi dengan intuisi yang kita temukan." Ini menunjukkan bahwa baik imajinasi dan kreativitas sangat penting untuk penemuan lebih lanjut, oleh karena itu tercipta sebuah argumen bahwa sains dapat dianggap sebagai bentuk seni, meskipun melalui media yang berbeda.

Hal ini tercermin dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal Of Educational Psychology, yang menemukan bahwa siswa yang lebih terlibat dalam kegiatan musik melakukan hal yang lebih baik dalam ujian Bahasa Inggris, Matematika dan Sains, di berbagai tingkatan. Penelitian ini melibatkan 112.916 siswa sekolah umum.

Menurut mereka, hasil yang bermanfaat pada kinerja akademik ini terutama disebabkan oleh peningkatan fungsi eksekutif, seperti pemrosesan informasi, pengaturan diri dan memori kerja. Pada dasarnya, belajar bagaimana menguasai instrumen membutuhkan proses yang lama dan melelahkan, sesuatu yang dapat diterjemahkan dengan sempurna di bidang lain, seperti studi akademik.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok