0 Point
Jus buah dan sayur

Macam-Macam Jus untuk Berbagai Masalah Kesehatan

Tahukah Anda bahwa jus bisa membantu Anda pulih dari beberapa penyakit? Jus buah atau jus sayuran memang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat jus juga membantu memulihkan kondisi penyakit yang ringan, misalnya saja sakit kepala atau demam.

Jika Anda tidak ingin terlalu sering minum obat untuk keluhan penyakit yang ringan, maka Anda mungkin bisa mencoba meminum jus buah atau jus sayuran. Jadi, jus apa saja yang bisa membantu Anda?

Asma

Jus yang terbuat dari lemon, bawang putih, apel, bayam, dan wortel, dapat bekerja dengan baik untuk meredakan gejala asma.

Sakit kepala

Meminum jus dari seledri, jahe, kangkung, mentimun, dan apel, bisa membantu Anda meredakan sakit kepala.

Radang sendi

Meminum jus yang terbuat dari lemon, nanas, seledri, dan wortel, bisa membantu meredakan rasa sakit akibat radang sendi atau arthritis.

Gangguan pencernaan

Masalah pencernaan seperti sembelit atau diare, bisa dibantu dengan jus atau smoothie yang terbuat dari daun mint, lemon, wortel, dan nanas.

Maag

Jus yang terbuat dari lemon, nanas, seledri, dan wortel, bisa membantu meredakan gejala maag. Namun, sangat disarankan untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum meminum jus ini.

Kelelahan

Jika Anda kerap merasa lelah, cobalah smoothie yang terbuat dari bayam, lemon, apel, bit, dan wortel.

(Foto: allnutribulletrecipes.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok