Lari, Perpaduan Emosi Dan Kontrol Tubuh

November 08, 2019 | Kaifia

Olahraga lari merupakan waktu yang tepat untuk melatih, mengenali dan mengendalikan emosi 

 

Meskipun semua orang sudah mengetahui manfaat olahraga lari, namun tidak semua orang bisa memulai lari dengan mudah. Diperlukan niat dan keinginan kuat untuk memulai olahraga yang menyehatkan tubuh ini. Ternyata Anda bisa memulai olahraga ini dengan cara sederhana. Misalnya dengan memulai lari bersama teman-teman atau bergabung dengan komunitas lari. Cara ini dengan saling mengajak teman ini dianggap mampu memberikan semangat untuk melakukan olahraga lari. 

Saat berlari bersama teman-teman, Anda akan merasakan kegembiraan yang berbeda. Meskipun olahraga ini menyenangkan, Anda tetap harus memerhatikan beberapa hal agar olahraga ini memberikan manfaat maksimal dan tidak mengakibatkan sakit. Hal terpenting sebelum melakukan olahraga lari adalah memeriksakan diri termasuk kesehatan jantung. 

Semakin dini Anda mengetahui kesehatan jantung dan kemampuan tubuh untuk melakukan olahraga lari, semakin kecil risiko terjadi kecelakaan saat lari. Tak perlu bersusah payah untuk mengetahui kesehatan jantung saat lari, Anda bisa kontrol melalui berbagai aplikasi yang kini banyak tersedia.

Secara umum sebagian masyarakat menganggap olahraga lari sebagai perlombaan. Sehingga, siapa yang paling cepat dan paling kencang bisa memenangkan lomba. Namun sebenarnya hal terpenting dari olahraga lari bukanlah untuk menjadi pemenang. Justru saat lari merupakan waktu yang tepat untuk melatih, mengenali dan mengendalikan emosi sehingga tercipta aktivitas lari yang menyenangkan. Bila kedua aspek ini sudah dapat Anda penuhi, Anda bisa melakukan olahraga lari dengan perasaan menyenangkan. Dan hasilnya berupa tubuh yang makin bugar dan sehat.

(Foto: thelist.com)

 

 

 

YesDok Ads