Diet
+1

Langsing dengan Jus Lidah Buaya

July 06, 2019 | Dina

Tidak hanya menyehatkan kulit dan rambut, belum lama ini aloe vera atau yang lebih dikenal lidah bauaya ternyata juga memiliki kekuatan untuk menurunkan berat badan. Bagaimana caranya? 

Apa saja kandungan dari lidah buaya?

Tubuh langsing dan cantik bisa didapat dengan rajin minum jus lidah buaya. Diketahui, lidah buaya merupakan sumber polisakarida dan antioksidan yang kuat, lidah buaya membuat sistem kekebalan tubuh kita lebih kuat dan mencegah pertumbuhan radikal oksidatif gratis di dalam tubuh kita. Itu membuat sistem internal kita bebas racun. Tubuh yang bersih diperlukan untuk menurunkan berat badan yang sehat.

Tidak hanya itu, lidah buaya juga mampu menginduksi efek positif pada sistem pencernaan kita, yang memberikan dorongan signifikan bagi metabolisme kita. Asupan jus lidah buaya yang teratur membantu meningkatkan laju metabolisme kita dengan meredakan masalah seperti refluks asam, bisul, dan mengatur pergerakan usus. Jadi, proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat, sehingga mempercepat proses penurunan berat badan juga.

Kandungan Vitamin B dari Aloe Vera memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme, menghentikan penumpukan lemak dan mengurangi nafsu makan. Karena itu, menurunkan berat badan menjadi lebih mudah bagi kita.

Lidah buaya juga dikenal sebagai obat pencahar alami. Konsumsi jus lidah buaya setiap hari dapat memicu pencernaan yang lebih baik. Pencernaan yang sehat mengarah pada berfungsinya usus besar Anda, usus besar yang bersih, dan perut yang sehat. Jadi, mulailah hari dengan segelas jus lidah buaya atau mengkonsumsinya tepat sebelum berolahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Lidah buaya memang salah satu tanaman yang mudah-mudah sulit ditemukan. Namun jangan khawatir, beberapa supermarket di pusat perbelanjaan Jakarta acapkali menjual tanaman penuh nutrisi ini.

Berikut cara mudah mengkonsumsi lidah buaya?

1. Jus lidah buaya dan lemon

Pilihan yang baik bagi Anda untuk minum jus lidah buaya dan lemon saat perut kosong setiap pagi. Gel lidah buaya memiliki agen detoksifikasi yang membantu membersihkan racun tubuh. Jus lidah buaya juga membersihkan usus yang membantu menjaga gerakan usus tetap sehat.

Cara membuat:

YesDok Ads

Ambil satu gelas air, jus lemon, 1 sendok teh jus gel lidah buaya, dan didihkan selama beberapa saat. Sekarang, tambahkan 1 sendok teh madu dan minum.

2. Jus nanas, mentimun dan lidah buaya

Waktu terbaik untuk mengonsumsi jus ini adalah setelah makan siang. Nanas memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan detoksifikasi. Mentimun menghidrasi dan serat hadir dalam jumlah tinggi, yang membantu dalam meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

Cara membuat:

Untuk membuat jus ini, Anda perlu sepotong nanas. Gel lidah buaya sesendok besar, satu cangkir air dan setengah mentimun. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan aduk rata. Ketika Anda merasa lapar setelah makan siang, Anda bisa memakannya.

3. Lidah buaya dan teh jahe

Ini bisa bermanfaat untuk minum teh gel lidah buaya di sore hari. Jahe mengandung sifat antibakteri, antiinflamasi yang meningkatkan kesehatan pencernaan dan menghambat retensi cairan. Karena sifat ini, ketika dikombinasikan dengan gel lidah buaya, maka akan membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

Cara membuat:

Untuk membuat teh ini, ambil 1 sendok teh jahe parut dan tambahkan 1 sendok teh jus gel lidah buaya. Campur keduanya dalam secangkir air dan didihkan. Setelah itu jus gel lidah buaya dicampur dengan air, kemudian matikan gas. Sekarang, biarkan campuran tersebut mendingin selama 10 menit sebelum diminum.

(foto: Hindustan Time)

YesDok Ads