0 Point
asbestosis

Langkah-Langkah Yang Dapat Mengurangi Gejala Asbestosis

Asbestosis adalah kondisi paru-paru kronis yang disebabkan oleh paparan asbes dalam waktu lama.

Asbes bisa sangat berbahaya jika bahan yang mengandung asbes terkelupas, dibor, pecah atau dibiarkan memburuk, dapat melepaskan debu halus yang mengandung serat asbes.

Menghirup serat asbes pada akhirnya dapat melukai paru-paru beberapa orang, yang dapat menyebabkan sejumlah gejala, termasuk:

  • Sesak nafas
  • Batuk terus menerus
  • Kelelahan 
  • Nyeri dada

Asbestosis dapat memburuk dari waktu ke waktu dan kasus yang parah dapat memberikan tekanan yang signifikan pada kesehatan seseorang dan memperpendek harapan hidup mereka, tetapi dalam banyak kasus kondisi ini berkembang sangat lambat atau tidak sama sekali.

Namun, orang dengan asbestosis memiliki risiko lebih tinggi terkena kondisi serius dan berpotensi mengancam jiwa lainnya, seperti penyakit pleura dan mesothelioma.

Tidak ada obat untuk asbestosis, karena kerusakan paru-paru tidak dapat diubah, Namun, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi gejala ini.

Tidak Merokok

Merokok dapat memperburuk gejala sesak napas dan secara signifikan meningkatkan risiko terkena kanker paru-paru pada tahap selanjutnya.

Terapi Oksigen Jangka Panjang

Jika Anda menderita asbestosis parah, tubuh Anda mungkin tidak mendapatkan semua oksigen yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Terapi oksigen mungkin direkomendasikan jika Anda memiliki kadar oksigen yang rendah dalam darah Anda.

Udara yang kaya oksigen ini dihirup melalui masker atau tabung plastik lunak kecil yang ditempatkan tepat di dalam lubang hidup Anda (kanula hidung).

Vaksinasi

Jika Anda menderita asbestosis, paru-paru Anda akan lebih rentan terhadap infeksi.

Anda akan membutuhkan vaksin flu setiap tahun untuk memastikan Anda tetap terlindungi. Kebanyakan orang hanya memerlukan satu dosis vaksin pneumokokus, meskipun suntikan booster tambahan mungkin direkomendasikan jika kesehatan umum Anda buruk.

 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok