Lakukan Ini Jika Tangan dan Kaki Anda Berkeringat

March 26, 2022 | Claudia

Tangan Berkeringat

Beberapa dari kita memiliki masalah keringat berlebih, atau hiperhidrosis. Saat mengalami hal ini, telapak tangan dan telapak kaki bahkan juga akan mengeluarkan banyak keringat yang tak jarang mengganggu.

Banyak orang mungkin akan merasa malu jika memiliki masalah keringat berlebih pada tangan dan kaki, lalu, adakah cara terbaik untuk mengatasinya?

Magnesium 

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan telapak tangan dan kaki berkeringat. Untuk itu, tingkatkan asupan magnesium dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi ini, seperti almond, alpukat, pisang, kacang, dan kacang mete.

Minyak kelapa

Miyak kelapa merupakan antiperspirant yang baik untuk mengatasi masalah telapak tangan dan kaki yang berkeringat. Wanginya yang menenangkan akan membuat tangan dan kaki Anda tetap segar. Cara menggunakannya cukup ambil sedikit minyak kelapa dan gosokkan pada tangan dan kaki yang berkeringat. 

YesDok Ads

Tomat

Sifat astringen dan penyejuk yang dimiliki tomat dapat membantu mengendalikan keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki. Tomat akan mengecilkan pori-pori dan menghambat saluran yang mengeluarkan keringat. Untuk menggunakan tomat guna mengatasi masalah keringat berlebih di tangan dan kaki, potong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada bagian yang berkeringat.

Perasan lemon

Lemon merupakan cara termudah lainnya untuk mengatasi tangan dan kaki yang berkeringat. Lemon dapat menyingkirkan bakteri dan menjaga telapak tangan dan kaki untuk tetap beraroma wangi dan segar.

Tambahkan perasan lemon pada segelas air, rendam sebuah kain ke dalamnya dan gosokkan pada telapak tangan dan kaki Anda. Diamkan selama 20 menit dan Anda akan mendapatkan telapak tangan dan kaki yang bebas keringat serta wangi.

(Foto: indiatoday.in)

YesDok Ads