Kulit Kusam, Apa Penyebabnya?

January 09, 2021 | Claudia

Kulit kusam

Kulit kusam dialami oleh banyak orang. Bagi para wanita, ini merupakan salah satu masalah yang mengganggu. Pasalnya, kulit kusam sangat mengganggu penampilan seseorang.

Saat kulit Anda kusam, bahkan memakai riasan wajah atau makeup pun akan terasa sangat menyulitkan, karena tampilan riasan kerap kali tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan masalah kulit kusam, bagi Anda yang tak ingin memilikinya, maka kenali hal-hal yang bisa menyebabkan kulit kusam dan cara mengatasinya.

Menumpuknya sel kulit mati

Penumpukan kulit mati dapat membuat wajah Anda terlihat keabu-abuan dan kusam selama bertahun-tahun. Untuk mengatasinya, rutin mengeksfoliasi kulit paling tidak satu kali dalam seminggu merupakan hal terbaik. Pilihlah scrub yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Dehidrasi pada kulit

Kulit yang mengalami dehidrasi, akan terlihat sangat kusam. Ini disebabkan karena kulit menjadi lebih kering dari biasanya, sehingga bisa mengganggu penampilan Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa memperbanyak asupan air putih, sehingga membuat kulit Anda tetap segar dan terhidrasi dengan baik. Anda juga bisa memakai serum atau face oil untuk menambah kelembapan pada kulit Anda.

Terpapar sinar matahari

Berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama, bisa menyebabkan kerusakan kulit, salah satunya masalah kulit kusam akibat bintik hitam dan hiperpigmentasi. Untuk mengatasinya, pastikan Anda selalu memakai tabir surya sebelum keluar ruangan dan terpapar sinar matahari.

(Foto: lipaniskincare.com)

YesDok Ads