0 Point
Kulit Kepala

Kulit Kepala Berjerawat? Ikuti Tips Ini!

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum, dan tidak hanya terjadi di kulit wajah Anda. jerawat dapat muncul di bagian kulit lainnya, misalnya dada, punggung, hingga kulit kepala.

Saat jerawat tumbuh di kulit kepala, ini mungkin akan menyulitkan Anda. Jerawat biasanya akan terasa sakit apabila tersentuh, misalnya saat sedang menyisir rambut, atau sedang keramas dan menggosok kulit kepala.

Untuk mencegah munculnya jerawat di kulit kepala, maka salah satu hal terpenting adalah dengan menjaga kebersihan kulit kepala.  Untuk lebih lengkapnya, simak tips berikut ini:

Jangan menggaruk kulit kepala

Memang, sulit untuk menahan tangan kita untuk tidak menggaruk saat gatal yang disebabkan jerawat atau ketombe datang. Sayangnya, menggaruk akan semakin memperparah kondisi jerawat. Ini bahkan bisa membuat jerawat semakin cepat tumbuh di seluruh permukaan kulit kepala Anda.

Bersihkan kulit kepala dan rambut secara rutin

Pastikan Anda selalu menjaga kulit kepala tetap bersih. Cucilah rambut Anda secara rutin, misalnya dua hari sekali. Namun pastikan, untuk tidak membuat kulit kepala Anda terlalu kering.

Atasi masalah ketombe

Ketombe juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di kulit kepala. Jadi, jika saat ini Anda mengalami masalah ketombe, gunakanlah produk sampo yang dapat mengusir ketombe, ini akan membantu Anda menjaga kebersihan kulit kepala dan mencegah jerawat tumbuh.

Ganti produk rambut Anda

Jika masalah jerawat di kulit kepala terus berulang, maka coba perhatikan agi produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Ada baiknya Anda mengganti produk perawatan rambut yang saat ini Anda gunakan, jika masalah jerawat terus muncul. Konsultasikan juga dengan dokter kulit untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis kulit kepala Anda.

Konsumsi makanan bernutrisi

Mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit kepala. Nutrisi penting yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi bisa mencegah jerawat tumbuh di kepala Anda.

Sayangi kulit kepala

Kurangi penggunaan topi atau hal lain yang cenderung dapat membuat kulit kepala menjadi lebih lembap. Jika Anda menggunakan hijab, cobalah untuk membiarkan rambut tetap menghirup udara segar selama di rumah.

(Foto: glaourmagazine.co.uk)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok