Kulit Buah Bikin Wajah Cerah? Bisa Banget!

March 29, 2020 | Aqiyu

Buah

Anda gemar makan buah? Bagian yang memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan bukan hanya daging buahnya saja. Tetapi juga kulit buah yang sering kali diremehkan, maka dari itu setelah makan buah jangan terburu-buru membuang kulitnya ya...

Kulit buah yang mengandung manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit ini bahkan diklaim bisa dijadikan sebagai pengganti masker loh! Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapat dengan memanfaatkan kulit buah sebagai masker wajah adalah tidak memiliki efek samping dan minim risiko karena kulit buah adalah bahan alami.

Namun, yang harus Anda ketahui yakni tidak semua kulit buah dapat membuat wajah Anda cerah merona dan berseri. Berikut kulit buah yang dapat Anda mencerahkan kulit wajah, seperti yang dilansir Boldsky:

Kulit delima

Buah delima kaya akan antioksidan, vitamin A dan B yang dapat membuat kulit tampak awet muda, cerah dan ampuh mencegah jerawat. Kandungan vitamin C didalamnya juga dapat menghambat lemak yang memproduksi minyak pada kulit. Cara memakainya cukup dengan mengosokkan kulit buah delima pada wajah dan diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Kulit pir

YesDok Ads

Tahukah Anda serat pada kulit bisa membuat kulit wajah Anda bercahaya? Buah pir mengandung fruitaholic yang dapat mengatasi jerawat. Serta mengandung vitamin dan mineral yang ada di dalam buah pir dan kulitnya bisaa mengusir kusam pada wajah. Pakailah rebusan air kulit pir di wajah dan Anda bisa rutin menggunakannya untuk hasil yang maksimal.

Kulit pisang

Tak kalah penting seperti buahnya, kulit pisang dapat Anda jadikan masker alami untuk mencerahkan kulit wajah. Karena kulit pisang mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit. Caranya mudah, Anda cukup mengoleskan langsung kulit pisang pada wajah dan gunakan minimal seminggu dua kali.

Kulit apel

Buah apel sendiri kaya akan kandungan vitamin A, B, C, dan antioksidan. Sedangkan kulit apel mengandung zat pemutih alami yang dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kulit apel juga dapat menjaga agar PH kulit tetap seimbang, sehingga terjauh dari iritasi dan infeksi. Caranya, rebus kulit apel dan biarkan air rebusannya dingin. Lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher.  

(Foto: goodhousekeeping)

YesDok Ads