0 Point
stres

Konsumsi Vitamin C Bisa Bantu Mengontrol Stres

Stres dapat memperburuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Jika dibiarkan, stres dapat mempengaruhi kesehatan mental, berat badan, kebiasaan makan, pola tidur, dan banyak lagi.

Ada beberapa kemungkinan alasan terjadinya peningkatan stres. Stres dapat dikelola secara efektif dengan beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda. 

Makanan yang Anda makan juga mempengaruhi tingkat stres Anda serta kesehatan mental secara keseluruhan. Ahli Gizi Lovneet Batra membagikan informasi mengenai makanan apa yang bisa Anda konsumsi untuk mengontrol stres.

Diet dan gaya hidup sama-sama penting ketika mencoba mengurangi dan mengelola stres Anda. Terlalu banyak stres dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah.

Salah satu yang Anda bisa konsumsi untuk mengontrol stres Anda adalah vitamin C. Vitamin ini memiliki efek neuroprotektif. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat kuat tetapi juga memiliki efek anti-kecemasan dan anti-depresan pada tubuh.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa pada orang dengan depresi ekstrem, vitamin C dapat membantu mekanisme bertahan hidup yang lebih baik dan respons pasca-stres yang lebih baik. Menambahkan cukup vitamin C ke dalam makanan Anda dapat membantu meningkatkan suasana hati," tambah Batra.

Batra menyebutkan bahwa Anda harus mengandalkan sumber alami vitamin C. Dia mengatakan, "Tidak perlu menambahkan terlalu banyak suplemen vitamin C. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya melalui makanan seperti lemon, paprika dan stroberi."

"Ini akan membantu Anda merasa lebih baik, mengatur suasana hati Anda dan membuat Anda berenergi,” pungkasnya.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok