0 Point
telur

Konsumsi Telur saat Sarapan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa telur dapat menjadi bagian dari diet sehat. Penelitian menunjukkan bahwa telur dapat membantu Anda menurunkan berat badan, karena merupakan pilihan sarapan sehat berprotein tinggi yang membuat Anda kenyang.

“Telur adalah protein berkualitas tinggi dan mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B, dan folat," kata Natalie Rizzo, ahli diet terdaftar di New York City. 

"Sejauh penurunan berat badan, protein dalam telur dapat membantu Anda tetap kenyang dan dapat berkontribusi untuk makan lebih sedikit kalori di kemudian hari," kata Rizzo.

Bagian dari tantangan saat menurunkan berat badan adalah memuaskan rasa lapar Anda saat masih defisit kalori. 

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan berprotein tinggi yang membuat kita kenyang lebih lama. Telur tinggi protein, dengan sekitar 6 gram per telur besar.

Protein lebih baik dalam memuaskan rasa lapar kita daripada karbohidrat atau lemak karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. 

Proses makan, mencerna, dan menyimpan makanan disebut efek termis. Efek termis dari makanan adalah sedikit peningkatan metabolisme yang Anda alami setelah memakannya. 

Meningkatkan metabolisme Anda adalah salah satu cara untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Metabolisme adalah kemampuan tubuh Anda untuk membakar kalori untuk energi. 

Meskipun memiliki metabolisme yang cepat atau lambat benar-benar bergantung pada gen Anda, makan makanan berprotein tinggi, seperti telur, sedikit mempercepat metabolisme Anda dan membakar lebih banyak kalori.

Protein juga bermanfaat bagi kesehatan otot, membantu Anda mempertahankan dan bahkan membangun otot yang lebih besar. Meningkatkan massa otot Anda memiliki efek langsung pada peningkatan metabolisme. 

Otot menggunakan lebih banyak energi dan membakar lebih banyak kalori saat istirahat, jadi semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin efisien tubuh Anda membakar makanan yang Anda makan.

Mengganti sarapan berkarbohidrat dengan makanan berprotein tinggi seperti telur dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Sebuah studi kecil tahun 2008 tentang kelebihan berat badan dan pada orang berusia 25 hingga 60 tahun menemukan telur untuk sarapan menyebabkan penurunan berat badan lebih banyak daripada bagel untuk sarapan. 

Peserta yang menjalani diet rendah lemak dan dibatasi kalori dibagi menjadi dua kelompok, salah satunya makan telur untuk sarapan dan yang lainnya bagel. Kedua sarapan mengandung jumlah kalori yang sama. 

Setelah delapan minggu, kelompok telur mengalami penurunan BMI 61% lebih besar, penurunan berat badan 65% lebih besar, dan penurunan berat badan 34% lebih besar daripada kelompok bagel.

"Saya sangat merekomendasikan telur sebagai bagian dari sarapan sehat," kata Rizzo. "Untuk menyeimbangkan sarapan, sertakan juga beberapa buah dan sayuran, biji-bijian, dan susu."

“Selain itu, makan sarapan yang sehat dapat mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dengan mencegah mengidam di kemudian hari,” kata Rizzo. 

Sebuah tinjauan tahun 2016 menemukan bahwa makan sarapan berprotein tinggi mungkin terkait dengan berat badan yang lebih rendah, lemak tubuh, dan BMI yang lebih rendah.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok