Diet
+1

Konsumsi Ini untuk Tingkatkan Energi

June 25, 2020 | Claudia

Yoghurt

Setelah sekian lama work from home atau bekerja dari rumah, banyak yang mengaku sudah kembali aktif berangkat kerja ke kantor. Karena tubuh sudah terlalu biasa di rumah saja, berangkat ke kantor jadi terasa berat. Tak jarang yang mengaku kelelahan karena sudah harus kembali bekerja dari kantor.

Kelelahan memang kondisi yang biasa, tapi jika lelah yang Anda rasakan sudah sangat ekstrem dan bahkan sulit kembali pulih meski Anda sudah banyak beristirahat, maka faktor gizi buruk dan gaya hidup yang tidak sehat bisa menjadi penyebabnya.

Kurang tidur, asupan kafein dan alkohol berlebih, merupakan contoh gaya hidup tidak sehat yang bisa menyebabkan kelelahan ekstrem. Anda harus segera mengatasi hal ini, dengan tak lagi melakukan kebiasaan buruk tersebut, juga meningkatkan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu memulihkan energi Anda saat dilanda kelelahan yang ekstrem. Namun, jika konsumsi makanan ini tak juga membantu, ada baiknya Anda segera mengonsultasikan kondisi ini ke dokter.

Berikut beberapa makanan yang bisa membantu memulihkan energi saat tubuh sangat kelelahan:

Semangka

Siapa sangka buah berair ini sangat baik dalam meningkatkan energi Anda? Kandungan air dan elektrolit yang tinggi dalam semangka, dapat membantu menghidrasi tubuh dengan baik. Coba beralih dari camilan tidak sehat ke semangka.

YesDok Ads

Oat

Oat mengandung tinggi protein, mangan, fosfor, dan vitamin B1, yang dapat membantu meningkatkan energi yang hilang. Oat juga memiliki kandungan serat dan karbohidrat yang dapat memberikan energi untuk beraktivitas.

Kacang kenari

Ganti camilan Anda dengan kacang kenari jika ingin mengembalikan energi yang  hilang. Kacang kenari tinggi protein, vitamin dan asam lemak omega-3, yang dapat membantu meringankan gejala kelelahan.

Yoghurt

Makan yoghurt juga baik untuk membantu meningkatkan energi yang hilang. Protein, karbohidrat, dan probiotik dalam yoghurt bekerja sama secara aktif dalam melawan gejala kelelahan. Yoghurt bisa menjadi pilihan camilan sehat untuk Anda.

(Foto: splendidtable.org)

YesDok Ads