Konsumsi Ikan Penting bagi Kesehatan

May 25, 2019 | Iman

Ikan adalah salah satu makanan tersehat yang memiliki manfaat kesehatan potensial. Penuh dengan nutrisi penting dan esensial seperti protein, vitamin D, kalsium, fosfor, selain itu, ikan jugasumber mineral seperti besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium. Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi penting terbaik seperti asam lemak omega-3. Ini membantu menjaga tubuh Anda tetap ramping dan juga membantu dalam perkembangan tubuh dan meningkatkan fungsi kognitif.

Banyak penelitian penelitian ilmiah juga menemukan bahwa ikan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Masukkan ikan ke dalam makanan Anda setiap hari dan dapatkan manfaat kesehatan terbaik dari ikan seperti berikut.

Mencegah Alzheimer
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal Of American Medical Association pada 2016, menyatakan bahwa mengonsumsi ikan secara teratur meningkatkan materi kelabu otak manusia yang mencegah degenerasi cepat sel-sel otak dan memburuknya fungsi otak selama usia tua, sehingga mencegah Alzheimer.

Mengurangi risiko penyakit jantung
Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam American Journal Of Cardiology, mengonsumsi ikan secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung secara signifikan, karena asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan dapat menjaga jantung Anda selain itu makan ikan juga dapat mengurangi pembekuan darah dan menurunkan tekanan darah.

Mengobati depresi
Mengkonsumsi ikan secara teratur dapat membantu meningkatkan kadar hormon serotonin di otak, yang dapat mengobati dan mengurangi gejala yang berkaitan dengan depresi. Demikian juga, keberadaan asam lemak omega-3 juga sesuai dengan manfaat ini.

YesDok Ads

Meningkatkan kesehatan mata
Asam lemak omega-3 pada ikan diketahui meningkatkan kesehatan mata, dengan memberi nutrisi pada otot dan saraf mata. Konsumsi ikan secara teratur dapat membantu meningkatkan penglihatan Anda dan mencegah timbulnya masalah terkait penglihatan.

Mengobati radang sendi
Seperti disebutkan sebelumnya, ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu tubuh Anda dalam berbagai cara. Ini memainkan peran penting dalam mengurangi gejala radang sendi. Kehadiran vitamin E dalam ikan juga berkontribusi terhadap manfaat kesehatan ini.

Mengurangi risiko kanker
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal Of Clinical Nutrition, menambahkan ikan ke dalam makanan Anda setiap hari dapat membantu menurunkan risiko berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker pankreas dll, karena asam lemak omega-3 pada ikan dapat mencegah multiplikasi sel kanker yang abnormal.

(Foto: foodnavigator.com)

YesDok Ads