Konsumsi 5 Buah Ini Supaya Bebas Jerawat

September 18, 2022 | Aqiyu

Konsumsi 5 Buah Ini Supaya Bebas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang menjadi musuh bagi siapapun. Jerawat di wajah dapat membuat Anda kurang percaya diri. Apalagi jika setiap harinya Anda melakukan aktivitas diluar rumah dna bertemu banyak orang. Untuk merawat kulit wajah supaya bebas dari jerawat, Anda bisa melakukan hal mudah dan alami seperti mengonsumsi buah-buahan.

Cara ini tentu tidak akan menyiksa Anda dalam merawat kulit wajah agar terbebas dari jerawat. Selain rasanya yang enak, kandungan dalam buah juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Berikut ini 5 buah yang dapat Anda konsumsi supaya wajah bebas dari jerawat:

Lemon

Lemin dipercaya dapat menyehatkan kulit wajah dengan meningkatkan kolagen kulit. Kandungan vitamin C pada lemon juga berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kulit dari serangan radikal bebas. Selain itu, kandungan asam sitrat pada lemon dapat mengurangi minyak di wajah dan mengontrol jumlah produksi minyak sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Lemon juga dapat menyamarkan bekas jerawat berkat kandungan AHA alami dari lemon.

Pepaya

Kandungan yang ada di dalam pepaya juga dapat menjaga kulit agar terbebas dari jerawat. Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Anda dapat mengonsumsi pepaya dengan rutin atau membuatnya menjadi masker alami. Tambahkan madu atau cuka sari apel sebagai bahan tambahan pembuatan masker.

Blueberry

YesDok Ads

Buah blueberry dapat membantu Anda mengatasi masalah kadar minyak berlebihan yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Karena buah blueberry mengandung tinggi antioksidan dan serat. Itu kenapa, blueberry juga dapat meredakan jerawat yang membandel dan mengurangi pembengkakan pada jerawat.

Raspberry

Beberapa kandungan skincare diambil dari ekstrak buah-buahan, salah satunya raspberry. Raspberry mengandung vitamin C, asam lemak esensial, antosianin, zinc, vitamin E, vitamin K, kalsium, dan vitamin B. Semua kandungan baik pada raspberry ini dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, penyumbatan pori dan mencegah peluang munculnya jerawat. Serta membantu kelembaban alami kulit, meningkatkan kecerahan kulit, memberikan perlindungan kulit dari radiasi UV, dan menunda berbagai gejala penuaan dini.

Stroberi

Stroberi mengandung salicylic acid yang banyak digunakan dalam obat. Kandungan vitamin C dan antioksidan stroberi sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah. Selain itu, stroberi juga dapat mengempeskan jerawat yang membandel tanpa membuat kulit Anda kering. 

(Foto: health shots)

YesDok Ads