Kombinasi Herbal Curcuminoid dan Madu Bantu Atasi Penyakit Maag

February 20, 2022 | Iman

Kunyit dan madu

Gangguan lambung yang paling umum terjadi adalah gastritis, tukak lambung, dan GERD. Di Indonesia, terapi gangguan lambung biasanya menggunakan obat-obatan berbahan kimia. 

Mengonsumsi obat-obatan tersebut secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan efek samping diantaranya konstipasi, gangguan otot karena kelebihan kalsium, osteoporosis, sampai gangguan hati dan ginjal. 

Untuk mencegah hal tersebut, dalam mengatasi gangguan lambung Anda bisa memanfaatkan campuran herbal seperti dengan madu.

YesDok Ads

Kunyit adalah salah satu tanaman herbal yang telah lama dikonsumsi oleh masyarakat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Curcuminoid adalah senyawa aktif dari dalam kunyit yang memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya melindungi dinding lambung, mengobati dan mencegah terjadinya penyakit maag. 

Selain kunyit, madu juga menjadi obat herbal lain yang memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan lambung.

Madu memiliki manfaat antara lain untuk melindungi dinding lambung sehingga mampu membantu pengobatan ulkus lambung akibat penggunaan obat golongan anti inflamasi non steroid (NSAID) dan memiliki efektifitas yang setara dengan obat-obatan bahan kimia (cimetidine) untuk pengobatan ulkus.

YesDok Ads