Kiat Membuat Perencanaan Makanan Selama Pandemi Corona

April 14, 2020 | Helmi

meal plan

Jennifer Lowrie, ahli gizi terdaftar untuk Atrium Health yang berbasis di North Carolina, Amerika Seriktat membagikan perencanaan makanan bergizi untuk keluarga di tengah masa wabah corona saat ini.

Lowrie membagikan beberapa tips yang secara efektif akan membantu Anda dalam perencanaan makan Anda di tengah-tengah pandemi ini:

Rencanakan Bahan Makanan Anda

Semakin sedikit waktu Anda pergi ke toko untuk membeli bahan makanan, semakin kecil kemungkinan Anda terkena virus.

"Kami ingin masuk dan keluar dari toko dengan cepat dan kami ingin melakukannya lebih jarang," ujar Lowrie, yang menyarankan memiliki daftar hal-hal penting untuk dibeli dan direncanakan sebelum pergi ke toko.

"Idealnya, (beli) bahan makanan yang dapat bertahan selama dua minggu, tetapi hanya satu minggu juga menjadi awal yang baik. Rencanakan makanan apa yang akan Anda buat dan bahan-bahan apa yang akan Anda butuhkan," tambahnya.

Jadilah fleksibel

Jika Anda terbiasa memilih merek atau rasa tertentu ketika membeli beberapa barang kebutuhan sehari-hari, sudah saatnya Anda mencoba yang berbeda dari barang-barang biasa karena, menurut Lowrie, "toko itu tidak akan selalu memiliki apa yang Anda inginkan."

Penyimpanan Makanan

YesDok Ads

Pastikan makanan yang Anda beli bisa bertahan setidaknya seminggu. Beberapa pilihan yang sangat baik termasuk buah-buahan dan sayuran kaleng dan makanan beku.

"Untuk menggunakan semua produk segar, Anda benar-benar harus pergi ke toko setiap tiga hari untuk mengisi kembali, dan itu bukan ide yang bagus saat ini," kata Lowrie. "Dapatkan hasil panen (segar) saat kamu pergi (berbelanja), tetapi miliki makanan kalengan dan beku sebagai cadangan yang bagus."

Perhatikan Gizi Anda

Nutrisi yang tepat sama pentingnya sekarang dengan sebelum pandemi. "Anda dapat menikmati semuanya dalam jumlah sedang. Anda tidak perlu menghindari keripik atau menghindari cookie,” ujar Lowrie.

Tapi penting juga untuk selalu mengonsumsi makanan-makanan kaya gizi seperti sayur dan buah-buahan.

Hidrasi

Karena tubuh kita membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, hidrasi yang tepat adalah suatu keharusan setiap hari.

"Satu hal yang kita tidak sering anggap cukup dengan gizi adalah minum cukup air," kata Lowrie. "Saat ini, dengan bagaimana virus mempengaruhi kita, saya pikir sangat penting untuk mempastikan tubuh tetap dihidrasi."

(Foto: Talk everything)

YesDok Ads