Khasiat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Rambut

June 01, 2020 | Kaifia

Minyak alpukat.

Minyak alpukat telah dikenal oleh banyak orang karena dampak kesehatan yang dimiliki minyak alpukat yang dapat meningkatkan kesehatan rambut. 

Merawat rambut dengan benar dapat memiliki dampak besar pada rambut agar terlihat berkilau dan sehat. Menggunakan minyak tertentu juga dapat memiliki manfaat dalam menjaga rambut kuat dan halus.

Alpukat dapat memiliki manfaat kesehatan karena komposisinya vitamin, antioksidan, dan lemak tak jenuh tunggal.

Manfaat minyak alpukat untuk rambut

Minyak memiliki peran yang penting dalam menghentikan rambut dari kerontokan dan kekeringan. Kulit kepala seseorang secara alami menghasilkan minyak, tetapi terkadang keseimbangan minyak atau faktor lingkungan yang tidak merata dapat membuat rambut seseorang kering atau rapuh.

Minyak alpukat dapat mengurangi ketombe

Jika rambut Anda terlalu berminyak, memijat minyak ke kulit kepala sebelum mencuci rambut dapat membantu.

Minyak alpukat yang digunakan pada kulit kepala juga bisa membantu mengurangi ketombe pada rambut. Melembabkan kulit menggunakan minyak dapat mencegahnya mengering dan mengelupas.

YesDok Ads

Melindungi rambut dari kerusakan

Selain efek lingkungan seperti polusi, rambut yang dikuncir terlalu kencang dapat menyebabkan kerusakan dan rambut yang kering.

Anda dapat memijat rambut kepala menggunakan minyak alpukat untuk mengurangi dan mencegah kerusakan rambut.

Mengatasi rambut kering

Helai rambut bisa pecah jika rambut kering dan rapuh tidak diatasi segera mungkin. Mengoleskan minyak ini pada rambut dapat membuatnya lebih fleksibel. Ini dapat membantu mencegah rambut patah ketika seseorang mengikat terlalu kencang.

Menggunakan minyak alpukat pada rambut mungkin tidak langsung menghilangkan kerusakan rambut yang parah, tetapi mungkin membantu mencegah kerusakan lebih lanjut.

(Foto: freepik)

YesDok Ads