Khasiat Jahe untuk Kecantikan Kulit

April 06, 2019 | Aqiyu

Siapa tak tahu jahe? Salah satu rempah ini sudah dikenal mengandung banyak khasiat. Selain enak untuk digunakan bahan masakan, jahe juga bermanfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan kulit. Berikut manfaat jahe untuk kecantikan.

Mencegah penuaan.

Penuaan dini adalah momok yang menyeramkan bagi wanita. Untuk mencegahnya, Anda bisa memanfaatkan kandungan antioksidan pada jahe agar elastis kulit dapat terjaga. Caranya, parut jahe yang dicampur dengan madu dan air lemon dan aduk merata. Oleskan pada bagian wajah yang diinginkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas bersih.

Menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat membandel dapat mengganggu penampilan dan menyurutkan rasa percaya diri. Masalah bekas jerawat tersebut dapat diatasi dengan kandungan antiseptik pada jahe. Anda cukup menerapkan jahe yang sudah dihaluskan pada bekas jerawat dan biarkan mengering. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mencegah selulit.

YesDok Ads

Jahe dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga selulit pada kulit dapat dicegah. Gunakan parutan jahe yang telah dicampur dengan perasan lemon, minyak zaitun dan gula pasir yang telah didinginkan selama satu minggu. Oleskan ramuan tersebut pada kulit sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

Mengangkat sel kulit mati.

Jahe bisa dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, campurkan empat sendok makan perasan jahe dengan satu sendok makan irisan kulit jeruk dan satu sendok makan garam. Gunakan sekitar 25 menit dan dua kali dalam seminggu agar hasil maksimal.

Melenyapkan bintik hitam.

Bintik atau flek hitam pada wajah dapat diatasi dengan masker jahe. Cukup basuh wajah dengan perasan jahe yang telah dicampurkan air teh hijau. Gosok secara perlahan dan lakukan berulang. Meningkatkan kekenyalan kulit. Kulit sehat dan kenyal dapat Anda peroleh dari kebaikan jahe. Campurkan satu sendok makan jus jahe dengan dua sendok makan air mawar dan setengah sendok makan madu murni. Terapkan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas hingga bersih.

YesDok Ads

Related Tags