0 Point
Yoga

Ketahui Manfaat Kesehatan dari Yoga bagi Wanita

Banyak media saat ini yang telah mempopulerkan salah satu jenis latihan fisik serta mental yang kita kenal sekarang dengan yoga.

Latihan yoga mempunyai segudang manfaat kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh terutama bagi wanita. Manfaat kesehatan yoga tidak hanya berkontribusi pada peningkatan suasana hati serta perasaan yang sejahtera, namun juga beberapa penelitian telah membuktikan bahwa berlatih pose yoga dapat membantu wanita selama masa kehamilan dan persalinan 

Berikut adalah beberapa benefit yang ditawarkan oleh melakukan rutinitas yoga bagi wanita

Meningkatkan kekuatan dan ketangguhan

Berbagai macam pose yoga mengharuskan Anda untuk menahan berat badan dengan banyak cara yang seringkali menantang, termasuk menyeimbangkan tubuh menggunakan satu kaki atau menopang diri sendiri dengan lengan.

Meningkatkan gairah seks

Menurut artikel yang dilansir oleh the Good Body, sebuah penelitian yang dilakukan di India fokus pada 40 wanita sehat dan aktif secara seksual.

Setelah mengikuti sebuah program yoga selama 12 minggu, 75% peserta mengatakan mereka merasa lebih puas dengan kehidupan seks. Mereka juga menunjukkan adanya peningkatan di area fungsi seksual. 

Meredakan kram menstruasi

Siklus menstruasi bagi beberapa wanita dapat menimbulkan gejala fisik yang mengganggu aktivitas keseharian. Latihan yoga membantu oksigen mengedarkan tubuh dan memasuki otot Anda karena faktor utama kram menstruasi yaitu berkurangnya oksigen di otot rahim Anda.

Membantu pengobatan kanker payudara

Banyak pakar kesehatan menyarankan yoga sebagai terapi bagi pengidap kanker payudara untuk membantu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Beberapa studi yang melakukan penelitian pada pasien kanker payudara yang mengikuti program yoga menunjukkan bahwa hal tersebut bisa mengurangi stres dan kecemasan saat menjalani pengobatan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok