0 Point
sit up

Kesalahan Latihan Otot Perut yang Membuat Hasilnya Kurang Maksimal

Bagi Anda yang tengah dalam program mengecilkan atau membentuk otot perut, pastinya Anda banyak berfokus melakukan olahraga pada bagian ini.

Namun, pelatih sering melihat gerakan umum dilakukan dengan tidak benar, yang berarti orang tidak mendapatkan manfaat yang seharusnya.

Seorang personal trainer, Faisal Abdalla membagikan beberapa kesalahan pelatihan perut paling umum yang dilakukan orang, dan cara memperbaikinya.

Kesalahan yang dilakukan kebanyakan orang saat melakukan sit-up adalah menambahkan "twist" di bagian atas, menurut Abdalla.

"Kebanyakan orang melakukan ini karena mereka pikir itu melatih otot-otot di sisi pinggang mereka (obliques)," katanya, tapi itu bukan cara yang paling efektif untuk otot perut Anda.

Sebaliknya, Anda harus tetap berpegang pada satu bidang gerakan per latihan. Latihan seperti Rusian Roulette, di mana seluruh gerakan berada pada diagonal, efektif saat Anda bergerak dalam bidang, kata Abdalla. 

Tetapi ketika Anda memutar di bagian atas sit-up "lurus", Anda segera kehilangan ketegangan di perut dan itu berpindah ke sisi samping.

"Jadi, saat melakukan sit-up lurus tradisional, pertahankan gerakan satu bidang untuk menjaga fokus pada satu area perut Anda," katanya. 

"Menambahkan twist tidak buruk, hanya saja tidak seefektif itu. Jika Anda ingin melakukan twisting abs, lakukan saja latihan twisting ab."

Kemudian kesalahan kedua adalah saat melakukan plank. Orang sering mengangkat pinggulnya ke atas, atau jatuh melalui bahu, tetapi keduanya tidak benar.

"Ini mungkin membuat latihan lebih mudah, tetapi itu akan meniadakan manfaat penguatan inti dari gerakan itu," kata Abdalla.

“Ketika Anda mengangkat pinggul Anda di posisi plank, itu memecah ketegangan di inti Anda dan memberi lebih banyak tekanan pada tubuh bagian atas Anda,” tambah Abdalla.

Dorong ke atas melalui bahu dan punggung atas, dan bertujuan untuk membentuk garis lurus dari bahu ke pinggul hingga pergelangan kaki.

"Jaga bahu itu tetap di atas pergelangan tangan dan bokong Anda," kata Abdalla, dan dia merekomendasikan untuk meminta seorang teman untuk memeriksa posisi Anda dari samping.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok