Kerja di Rumah dengan Pasangan? Begini Tips Biar Tetap Produktif

March 25, 2020 | Helmi

partner

Wabah virus corona mengharuskan kita untuk membatasi waktu untuk beraktivitas di luar ruangan. Termasuk bekerja yang kini diimbau untuk dilakukan dari rumah. Bagi sebagian orang yang tak terbiasa, ini tentu akan menghambat produktifitas. 

Hidup dan bekerja dengan pasangan Anda adalah pengalaman yang sangat berbeda. Kecuali jika Anda berdua bekerja dengan cara yang sama. Jika Anda berkecimpung di dua bidang yang berbeda, tentu Anda harus menyesuaikan cara kerja satu sama lain.

Berikut ini adalah kiat yang mungkin bisa Anda lakukan agar tetap produktif meski bekerja bersama pasangan:

Gunakan Headset

Karena kebisingan mungkin menjadi masalah saat Anda bekerja di rumah. Dengan masing-masing menggunakan headset maka Anda membiarkan satu sama lain tenggelam dalam dunia pekerjaan masing-masing. Sehingga tidak saling terganggu dan Anda bisa tetap produktif.

Pastikan internet tidak bermasalah

Koneksi internet yang lambat dan bermasalah menjadi salah satu masalah yang menghambat pekerjaan. Jadi pastikan bahwa internet Anda cukup kuat untuk mengakomodasi beban kerja Anda dan pasangan Anda secara bersamaan.

Manfaatkan ruang Anda secara optimal

YesDok Ads

Ini berarti membuat semacam ruang kerja baru untuk Anda dan pasangan, terutama jika Anda kebetulan tinggal di rumah dengan banyak kamar. Fokuskan diri di ruangan khusus dengan pekerjaan yang Anda miliki.

Tujuannya agar tidak tergoda dengan pasangan yang juga mungkin tengah sibuk dengan pekerjaannya.

Buat skenario seolah kerja di kantor

Ini berarti fokus pada tugas yang dihadapi dan bekerja di ruang kerja yang terpisah. Setelah itu, Anda dapat berbicara tentang bagaimana hari itu berlangsung saat makan malam.

Bagikan jadwal

Dengan melakukan itu, Anda akan tahu saat-saat pasangan Anda seharusnya sibuk, dan sebaliknya. Ini juga cara berkomunikasi yang lebih baik karena Anda akan membuat perencanaan untuk memastikan pekerjaan berjalan lancar.

(Foto: PowerHomeBiz)

YesDok Ads